Gokil! Kasad Beri ‘THR’ Spesial Buat Prajurit TNI AD, Ada KLX, Xpander hingga Fortuner

Gokil! Kasad Beri ‘THR’ Spesial Buat Prajurit TNI AD, Ada KLX, Xpander hingga Fortuner
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Andika Perkasa memberikan kabar gembira untuk sejumlah anggotanya. Hal itu lantaran dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube TNI AD, Kasad Andika membagikan “THR” spesial kepada para prajurit TNI.


Namun THR spesial yang dimaksud bukan dalam bentuk uang, melainkan sebuah barang berupa kendaraan dinas baru kepada mereka.


Kendaraan tersebut diserahkan kepada tiap satuan TNI AD yang diterima secara langsung maupun perwakilan di Markas Besar TNI AD.


Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa pengadaan anggaran kendaraan tersebut sebenarnya sudah sejak lama direncanakan. Hal itu bertujuan untuk mendukung kinerja para pejabat TNI AD yang memiliki mobilitas tinggi.


“Tapi memang pengadaan ini sesuatu yang harusnya sudah lama. Karena memang kasihan dan enggak pantaslah kalau seorang pejabat di Kodam misalnya kemudian mobilnya itu jelek. Kami di sini, di Markas Besar pasti memikirkan semuanya, berusaha yang terbaik untuk menyiapkan apa yang begitu lama enggak pernah ada,” ungkap Jenderal Andika Perkasa, dikutip Hops pada Sabtu, 1 Mei 2021.


Beberapa kendaraan yang dibagikan ke anggota terdiri mobil dan motor terbaru seperti Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Fortuner, Kawasaki KLX, hingga Honda CRF150L.


Tak lupa ada kendaraan unik yang diberikan Jenderal Andika Perkasa ke anggotanya yakni mobil K9.


“Coba yang di situ itu, biru dan putih di sebelahnya ambulance yang warna hijau. Ini padahal mobilnya satwa ini bagusnya begini coba, tampilannya itu loh,” ungkap Kasad.


Mobil ini memiliki corak unik dan beda dari kendaraan lain yang diberikan Jenderal Andika Perkasa.


Beri Ratusan Mobil Dinas Baru


Untuk diketahui, Kasad Andika Perkasa menyerahkan sebanyak 547 unit kendaraan dinas baru bagi satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Darat.


Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan 547 unit kendaraan dinas yang terdiri dari mobil dan motor itu hasil pengadaan tahun anggaran 2020.


Pemberian kepada para penerima maupun perwakilan dari setiap satuan dilakukan di Markas Besar TNI Angkatan Darat.


“Saya yakin ini pengadaan terbesar kita dalam satu kali pengadaan, pengadaan ini harusnya dilakukan sejak lama, karena memang kasihan jika melihat para pejabat Kodam contohnya, kalau harus memakai kendaraan yang tidak layak sehingga terlihat tidak pantas,” kata Kasad, mengutip Antara.


Penyerahan kendaraan dinas ini menjadi salah satu yang terbesar karena dilakukan dalam satu kali pengadaan langsung.


Tidak hanya para pejabat dari setiap satuan yang diberikan, Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan kendaraan yang dikhususkan untuk satwa kepada satuan Polisi Militer Angkatan Darat.


“Lihat kendaraan yang berwarna biru dan putih untuk Polisi Militer, itu adalah kendaraan yang dikhususkan untuk satwa. Bagus sekali kan,” ucap Kasad.


Fasilitas yang diberikan baik berupa kendaraan dinas, maupun perumahan hingga kelengkapan harian pasti akan menjadi fokus Jenderal TNI Andika Perkasa bersama seluruh staf di Markas Besar TNI Angkatan Darat demi mendukung kinerja setiap prajurit TNI Angkatan Darat di setiap Kesatuan.


“Kami di Mabesad akan selalu mendukung, namun saya titip untuk setiap fasilitas yang diberikan tolong dijaga dan dirawat,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa.


Salah satu penerima, Sekretaris Disada AD Kolonel CZI Tarsisius Yoga Pratono mengatakan kendaraan dinas tersebut akan meningkatkan kinerja dan kerja-kerja satuannya.


“Senang sekali, kendaraan yang sangat bagus dan sangat mendukung tugas dengan mobilitas tinggi. Buat Bapak Kasad saya mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan mobil ini, mobil ini sangat-sangat mendukung sekali bagi kami, dengan ini semoga tugas akan semakin lancar” ujarnya.


Source: Hops.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »