Opini

Parlemen

Sports

Guntur Romli: Dulu Ngomong Corona Tentara Allah, Eh yang Kena Temannya Sendiri

          Guntur Romli: Dulu Ngomong Corona Tentara Allah, Eh yang Kena Temannya Sendiri
Foto Guntur Romli. Dulu Ngomong Corona Tentara Allah, Eh yang Kena Temannya Sendiri.

Guntur Romli: Dulu Ngomong Corona Tentara Allah, Eh yang Kena Temannya Sendiri
BENTENGSUMBAR.COM - Mohamad Guntur Romli menyindir orang yang dulu mengatakan bahwa Virus Corona merupakan tentara Allah untuk melindungi muslim Uyghur, namun kini malah teman orang tersebut sendiri yang terkena Covid-19.


“Ada dulu yang ngomong: Corona tentara Allah untuk melindungi muslim Uyghur, eh yang kena temannya sendiri, makanya hati-hati ngomong, apalagi hal-hal yang tidak tahu,” kata Guntur Romli pada Selasa, 11 Mei 2021.


Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tak menyebut dengan jelas siapa yang ia maksud. 


Namun, nampak netizen menduga bahwa yang dimaksud adalah Ustaz Abdul Somad (UAS). Sementara, teman yang dimaksud adalah Tengku Zulkarnain yang baru saja wafat karena Covid-19.


Terbukti, ada seorang netizen yang mengunggah berita UAS yang mengatakan bahwa Corona adalah tentara Allah dan mengaitkannya dengan kematian Tengku Zul.


Ditelusuri terkini.id, beberapa waktu yang lalu memang beredar sebuah video UAS soal Corona sebagai tentara Allah.


Salah satu yang mengunggah video teraebut adalah kanal YouTube HajiNewsTV pada 11 Februari 2021 dengan judul ‘Allah Kirim Tentara Corona untuk Melindungi Muslim Uyghur.’


Awalnya, UAS mengatakan bahwa umat Islam kehilangan kekuasaan, kesultanan, dan khalifah. Sekarang, kata UAS, umat Islam hanya bisa baca Al-quran dan berzikir.


“Tapi Allah masih kasihan, ‘Aku masih iba melihat kamu’, kata Allah. Maka ditolong Allah dengan berbagai macam tentara. Macam-macam tentara Allah datang. Ada pula tentara yang terakhir ni bernama Corona,” kata UAS.


“Orang yang berada di Uyghur tak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran, apa sebab? Salah satu sebabnya kerana mereka berwudu. Setiap hari mereka membasu tangan,” tambahnya.


UAS melanjutkan bahwa virus tidak akan menjangkiti orang yang selalu menjaga kesucian serta tidak memakan hewan mentah dan darah.


Adapun Tengku Zulkarnain meninggal pada Senin, 11 Mei 2021 setelah berjuang melawan virus Corona yang menjangkiti tubuhnya. Namun, ia juga disebut memiliki komorbid yakni diabetes.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...