Headline

Opini

Parlemen

Sports

Habib Bahar Smith Mengaku Cucu Nabi, Husin Shihab: Mestinya Dia Malu

          Habib Bahar Smith Mengaku Cucu Nabi, Husin Shihab: Mestinya Dia Malu
Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab mengomentari pernyataan terdakwa Habib Bahar bin Smith.

Habib Bahar Smith Mengaku Cucu Nabi, Husin Shihab: Mestinya Dia Malu
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab mengomentari pernyataan terdakwa Habib Bahar bin Smith yang mengaku sebagai cucu Nabi Muhammad SAW ke-29 dalam persidangan kasus dugaan penganiyaan sopir taksi.


Husin Shihab lewat cuitannya di Twitter, Selasa 18 Mei 2021, menilai Habib Bahar bin Smith yang mengaku cucu Nabi Muhammad SAW telah mencoreng nabi dan umat Islam lantaran perbuatannya menganiaya sopir taksi tersebut.


“Saya paling tidak suka mengaku ‘Cucu Nabi’ karna ketika kelakuan saya tidak benar maka Nabi, Islam dan Umat Islam ikut tercoreng,” cuit Husin Shihab.


Ia pun menyebut, seharusnya Habib Bahar Smith malu mengaku cucu nabi lantaran perbuatannya itu.


“Mestinya Bahar Smith malu ngaku sebagai cucu nabi. Sidang Kasus Penganiayaan,” ujar Husin Shihab.


Mengutip Detik.com, Habib Bahar bin Smith diadili dalam kasus dugaan penganiayaan sopir taksi online. Dalam persidangan, Bahar mengaku sebagai cucu ke-29 dari Nabi Muhammad SAW.


Pernyataan Bahar itu bermula saat majelis hakim Surachmat menceritakan sebuah kisah Rasulullah yang dilempari dan dihina oleh kaum Yahudi. Dalam kisah itu disebutkan Rasulullah kemudian menjenguk orang Yahudi itu yang diketahui sedang sakit.


“Apakah habib pernah tahu kalau Rasulullah ini pernah melakukan kekerasan terhadap orang?” tanya Surachmat dalam sidang virtual di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa 18 Mei 2021.


Habib Bahar kemudian menceritakan kisah pribadinya. Dia mengaku kerap dicaci maki, namun tak pernah dibalas dengan cacian juga.


“Bahkan sampai-sampai barusan yang mulia, ada di Singkawang ada orang yang menghina saya dan di media sosial. Dia hina saya, kemudian dilaporkan. Saya bikin surat yang mulia, saya mohon kepada majelis hakim Singkawang untuk membebaskan yang sudah menghina saya. Karena saya sudah memaafkan dia dan dia tidak memiliki salah kepada saya. Saya sudah memaafkan siapapun yang menghina pribadi saya, asalkan tidak menghina agama saya,” tutur Bahar.


Habib Bahar Smith menyebut, untuk urusan pribadi seperti menghina dirinya, ia tidak mempermasalahkan. Namun, bila urusannya dengan agama dan keluarga, Bahar tak bisa tinggal diam.


“Tapi kalau pribadi saya dihina dan dicaci, insyaallah kakek kami mengajarkan itu. Kakek kami mengajarkan itu, saya cucu nabi Muhammad ke-29,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...