Opini

Parlemen

Sports

Harlah ke-87, PW Ansor Sumbar Serahkan Paket dan Orasi Kebangsaan

          Harlah ke-87, PW Ansor Sumbar Serahkan Paket dan Orasi Kebangsaan
Harlah ke-87, PW Ansor Sumbar Serahkan Paket dan Orasi Kebangsaan,
BENTENGSUMBAR.COM – Sebanyak 87 paket Ramadhan diberikan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat dalam memeriahkan Hari Lahir (Harlah) ke-87 pada suasana Ramadhan 1442 H. Penyerahan paket tersebut usai berbuka bersama PWGP Ansor Sumbar dengan pengurus,  kader Ansor, santri pesantren dan masyarakat lainnya.

Berbuka bersama diselenggarakan Selasa, 11 Mei 2021 malam di kediaman Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Rahmat Tuanku Sulaiman, Simpang Lintas Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Menurut Rahmat, kegiatan digelar dalam rangka Harlah serta menyambut Idul Fitri, PW GP Ansor Sumbar berbagi. 

“Sesuai arahan dari Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, bahwa bagi daerah zona merah dan orange untuk tidak sholat id di lapangan atas masjid. Bagi zona kuning dan hijau harus ikut protokol kesehatan yang ketat. Kader dan warga diminta untuk tidak takbir keliling sebagai ikhtiar kita untuk menghindari kerumunan,” kata Rahmat mengutip arahan Yaqut Cholil Qoumas yang juga Menteri Agama RI.

Rahmat juga menyebutkan, disamping itu kepada perantau yang akan pulang kampung atau mudik, untuk ditahan dulu rasa rindunya. Meskipun hal itu amat berat bagi perantau yang sudah merindukan sanak keluarga di kampung. 

“Namun ikhtiar kita mengurangi terpaparnya masyarakat dari covid diharapkan tidak mudik dulu. Sebab menjaga diri atau nyawa adalah wajib,” tutur Rahmat yang juga pengasuh Pesantren Bustanul Yaqin Punggung Kasiak Lubuk Alung ini.

Peringatan Harlah bertemakan, raih fitri dengan spirit transformasi untuk selalu berbakti pada negeri, dihadiri Ketua PC GP Ansor Padang Pariaman Alva Anwar, Ketua PC Ansor Padang Aldi, Ketua PC Ansor Kota Pariaman Masrizal, Wakil Ketua PW Ansor Sumbar Yuni Candra, Agustian Piliang, Wakil Sekretaris Mufti Ulil Amri. 
Sekretaris Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumbar Armaidi Tanjung yang didaulat mengawali rangkaian Harlah menjelang berbuka bersama menyampaikan orasi kebangsaan menyebutkan  kemajuan Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat selama lima tahun belakangan yang luar biasa.

Dibawah kepemimpinan Rahmat Tuanku Sulaiman, Ansor Sumatera Barat terus bergerak sehingga berkembang dan semakin menarik generasi muda Sumatera Barat masuk dan bergabung dengan Ansor.

“Sekalipun ada pihak yang menyebarkan narasi seolah-olah Sumbar tidak butuh Ansor, dengan berbagai narasi sinis lainnya yang dilakukan, ternyata Ansor terus diterima. Mungkin ini berkah dari Ansor yang didirikan oleh para ulama dan untuk penolong ulama itu sendiri. Apalagi kata Ansor terdapat dalam Al-Qur’an seperti pada surat Ali Imron ayat 52,” tutur Armaidi Tanjung mantan Sekretaris PW GP Ansor Sumbar (1994-1999) ini.

Laporan: Bagindo Armaidi Tanjung
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...