Headline

Opini

SOROT

Sports

PMII Kota Pariaman Serahkan Zakat Fitrah di Desa Cubadak Mentawai

          PMII Kota Pariaman Serahkan Zakat Fitrah di Desa Cubadak Mentawai
PMII Kota Pariaman Serahkan Zakat Fitrah di Desa Cubadak Mentawai.
BENTENGSUMBAR.COM - Sehari menjelang pelaksanaan Idul Fitri 1442 H, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pariaman bagikan  zakat fitrah dan  sedekah kepada masyarakat Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Rabu, 12 Mei 2021, bertempat di Masjid Raya Desa Cubadak Mentawai.

Ketua PC PMII Kota Pariaman Rito Andika menyebutkan, ada sebanyak 20 paket zakat fitrah yang diserahkan kepada masyarakat. Selain zakat fitrah berupa beras yang diberikan, juga   berupa uang.

“Zakat fitrah dan sedekah ini  dihimpun  dari kader,  alumni PMII dan masyarakat yang bersimpati dengan PMII. Karena kegiatannya mendadak, sehingga belum banyak yang bisa diberikan. Mudah-mudahan tahun depan dengan persiapan yang lebih matang bisa lebih banyak disalurkan,” kata Rito menambahkan.

Dikatakatan Rito, penyerahan zakat fitrah ini merupakan program tahunan PMII. Masyarakat  bisa merasakan kegiatan mahasiswa melalui organisasi ini. Sebagai mahasiswa kita juga harus menumbuhkan jiwa sosial bersama masyarakat  melalui program LAZIS PMII. Juga bisa melatih kader-kader berjiwa social. 

Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman yang turut hadir dan menyerahkan kepada masyarakatnya menyambut baik kegiatan penyerahan zakat fitrah yang dilakukan PMII Kota Pariaman. 

“Kami terima kasih kepada adik-adik PMII. Insya Allah apa yang dilakukannya ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya baru siang tadi diberi tahu. Alhamdulillah, sore ini bisa terlaksana dan mengundang nama-nama yang berhak menerima zakat fitrah ini,” tutur Azwirman.

Laporan: Bagindo Armaidi Tanjung
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...