Opini

Parlemen

Sports

Ingin Viral, Siswi Hina Palestina di TikTok Dikeluarkan dari Sekolah

          Ingin Viral, Siswi Hina Palestina di TikTok Dikeluarkan dari Sekolah
Ingin Viral, Siswi Hina Palestina di TikTok Dikeluarkan dari Sekolah.

Ingin Viral, Siswi Hina Palestina di TikTok Dikeluarkan dari Sekolah
BENTENGSUMBAR.COM -  Video seorang siswi SMA di Bengkulu yang menghina Palestina viral di media sosial TikTok.


Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, siswi tersebut menghina Palestina dengan menyebut Palestina dengan nama hewan dan mendukung penyerangan terhadap Palestina.


Kasus penghinaan melalui media sosial TikTok tersebut berbuntut panjang dan berakibat buruk bagi siswi berinisial MS tersebut.


Penghinaan terhadap Palestina yang dilakukan siswi tersebut sudah dibawa ke pihak kepolisian karena telah melanggar UU ITE.


Namun pihak kepolisian sudah melakukan mediasi dengan pihak sekolah, TNI, dan Polri dan siswi yang bersangkutan sudah menghapus video tersebut dan meminta maaf atas hal yang dilakukannya.


Siswi MS mengatakan bahwa ia membuat video tersebut hanya karena ingin ikut-ikutan saja, ingin menjadi viral sama seperti video lain yang ada di TikTok.


Seperti dilansir dari Detik, untuk kasus ini pihak kepolisian memutuskan untuk tidak melanjutkan perkara dengan mengambil langkah keadilan restorative (restorative justice).


Namun kepolisian memberikan kebebasan kepada pihak sekolah untuk memutuskan sanksi bagi siswi MS.


Dilansir dari Antara, pihak sekolah  memutuskan dengan terpaksa mengembalikan MS kepada orangtuanya atau di Drop Out (DO) dari sekolahnya.


“Keputusan ini kita ambil karena pihak sekolah sudah melakukan pendataan terhadap tata tertib poin pelanggaran MS. Dari data poin tata tertib tersebut diketahui poin tata tertib MS sudah melampaui dari ketentuan yang ada,” ujar Adang Parlindungan, Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa, 18 Mei 2021.


Selanjutnya Adang mengatakan bahwa keputusan ini diambil oleh beberapa pihak terkait. Siswi MS terpaksa dikembalikan kepada orang tua untuk selanjutnya dapat dibina.


Siswi MS dan kedua orangtuanya harus menelan ‘pil pahit’ karena kurang bijaknya mereka dalam bermedia sosial.



Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...