Kebakaran di Ibuh, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

BENTENGSUMBAR.COM - Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 siang.

Rumah gadang dan permanen milik Oyong Liza (46 tahun) itu terbakar di tengah cuaca terik, sehingga Damkar Payakumbuh menurunkan seluruh armada dibantu 2 unit armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Pemadaman dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Devitra didampingi Kabid Damkar Budy Kurniawan dan Kasi Ops Yuliman, Kasi Sapras Doni Bahtiar, Danton H Indra Jaya, serta Danru 1 Novianto Nizar.

"Api diduga berasal dari area dapur dan pemilik rumah ada mengalami luka bakar pada kaki. Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," kata Devitra kepada media.

Pemadaman yang dilakukan oleh Damkar Payakumbuh tergolong cepat, dalam waktu sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap waspada terutama rumah dan tempat usaha agar menyediakan alat pemadam api ringan sehingga jika terjadi kebakaran tingkat awal dapat segera diantisipasi secara langsung.

Ia juga mengharapkan warga agar mencek kembali instalasi yang sudah tidak layak pakai karena sebahagian besar kebakaran yang terjadi di Kota Payakumbuh karena adanya arus pendek instalasi listrik.

"Untuk quick response Pemadam Kebakaran Warga dapat menghubungi 0752-92913," pungkasnya. 

Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »