Ketua WP KPK: Terima Kasih Pak Jokowi!

Ketua WP KPK: Terima Kasih Pak Jokowi!
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara perihal sengkarut alih status pegawai KPK sebagai ASN. Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo menyampaikan terima kasih ke Jokowi.


"Alhamdulillah terima kasih Pak Presiden Jokowi telah menjaga semangat pemberantasan korupsi dan tidak membiarkan KPK diperlemah," ucap Yudi dalam keterangannya, Senin, 17 Mei 2021.


"Kami mendukung penuh perintah Bapak terkait alih status pegawai KPK," imbuhnya.


Secara terpisah, Sujanarko, yang menjabat Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK, yang juga termasuk 75 pegawai KPK yang tak lulus sebagai ASN, ikut berbicara. Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi sejalan dengan keberatannya.


"Ini inline dengan surat keberatan yang disampaikan pegawai ke pimpinan KPK. Saya ikut tanda tangan surat keberatan terhadap pimpinan," ucap Sujanarko.


Sebelumnya, Jokowi menegaskan alih status pegawai KPK sebagai ASN diniatkan agar semangat pemberantasan korupsi lebih baik. Perihal kontroversi tes wawasan kebangsaan atau TWK, Jokowi meminta hal itu tidak untuk pemberhentian para pegawai KPK.


"Hasil tes wawasan kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK dan tidak serta merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes," ucap Jokowi.


"Kalau dianggap ada kekurangan, saya berpendapat masih ada peluang untuk memperbaiki melalui pendidikan kedinasan tentang wawasan kebangsaan dan perlu segera dilakukan langkah-langkah perbaikan pada level individual maupun organisasi," imbuhnya.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »