Headline

Opini

Parlemen

Sports

Sindir Novel Baswedan, Denny Siregar: Katanya Gak Suka KPK, Tapi Masih Sibuk Bertahan

          Sindir Novel Baswedan, Denny Siregar: Katanya Gak Suka KPK, Tapi Masih Sibuk Bertahan
Denny Siregar Sindir Novel Baswedan.

Sindir Novel Baswedan, Denny Siregar: Katanya Gak Suka KPK, Tapi Masih Sibuk Bertahan
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar menyindir Novel Baswedan yang menurutnya pernah menyatakan ketidaksukaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun kini masih terus sibuk bertahan di lembaga anti rasuah itu.


“Sudahlah Novel, katanya gak suka sama KPK sekarang, tapi masih sibuk disana bertahan,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter-nya pada Senin, 17 Maret 2021.


“Apa karena periuk nasinya sudah gak bisa lagi dipake makan?” tambahnya.


Seperti diketahui, Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK lainnya telah dinonaktifkan karena tak melulusi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).


Novel Baswedan pun mengatakan bahwa mereka akan memperjuangkan status mereka di KPK.


Penyidik senior itu memang menilai bahwa TWK tersebut sengaja digunakan untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas dari KPK.


Adapun sebelumnya, Novel Baswedan pernah menceritakan niatnya yang sempat ingin mundur dari KPK.


Hal itu ia sampaikan dalam video wawancara berjudul ‘Legenda KPK, Novel Baswedan Kembali Unjuk Gigi’ yang tayang di Karni Ilyas Club pada 29 November 2020.


“Memang sejujurnya saya sudah beberapa waktu yang lalu saya sudah ingin mundur,” kata Novel.


Hal itu ia katakan menjawab pertanyaan Karni Ilyas soal mengapa ia tidak mundur padahal telah memiliki banyak ketidaksesuaian dengan sistem di KPK yang sekarang.


Novel Baswedan memang termasuk pihak yang menilai bahwa KPK telah dilemahkan setelah Undang-Undang yang mengatur lembaga anti korupsi itu direvisi.


“Tapi kemudian ketika saya timbang-timbang kembali, saya berpikir saya akan menunggu sampai pada masa betul-betul tidak bisa ngapa-ngapain, tidak bisa berbuat yang sungguh-sungguh, saya akan mundur di sana,” ungkap Novel.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...