Headline

Opini

Padang

Sports

Konferensi MWCNU Batipuh Selatan Tetapkan Edwin Katik Basa Rais Syuriah dan Nofrizal Ketua Tanfidziyah

          Konferensi MWCNU Batipuh Selatan Tetapkan Edwin Katik Basa Rais Syuriah dan Nofrizal Ketua Tanfidziyah
Konferensi MWCNU Batipuh Selatan Tetapkan Edwin Katik Basa Rais Syuriah dan Nofrizal Ketua Tanfidziyah.
BENTENGSUMBAR.COM – Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batipuh Selatan berhasil memilih Edwin Katik Basa M.Pd.I sebagai Rais Syuriah dan Nofrizal Tuanku Malin Sutan sebagai Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar masa khidmat 2021-2026.

Keduanya terpilih pada Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Ahad, 2 Mei 2021 di Surau Pincuran Batu Jorong Duo Koto Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuah Selatan Kab Tanah Datar.

Wakil Ketua Caretaker PCNU Kabupaten Tanah Datar Ihsan A Tuanku Bagindo dalam sambutannya mengingatkan pengurus MWCNU yang terpilih agar berkhidmat dan mengurus organisasi Nahdlatul Ulama bukan ajang mencari kekuasan. 

Tapi berkhidmat di NU adalah ajang berbuat amal kebaikan semaksimal mungkin. Karena NU didirikan oleh para ulama, maka merupakan kewajiban bagi pengurus menjaga marwah ulama tersebut. 

Ihsan menyampaikan terima kasih kepada tuan rumah yang sudah menjamu dan mempersiapkan pelaksanaan Konferensi MWCNU Batipuh Selatan. 

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya Konferensi ini menjadi awal yang lebih baik NU ke depan di Batipuh Selatan. Mari kita mensyiarkan agama Islam melalui NU dengan paham Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” tutur Ihsan menambahkan.

Tuanku Ihsan juga  mengingat bahwa NU merupakan pewaris risalah yang dibawa Nabi Muhammad Saw., pewaris wali Allah, sehingga  harus membawa umat kepada keselamatan dunia dan akhirat. 

Dengan demikian, yang dipercaya jadi pengurus NU jangan sampai tidak menjalankan tugasnya sebagai pengurus. 

“Mengurus organisasi NU dan membawa umat kepada kebaikan dan keselamatan dunia akhirat,” kata Ihsan mengingatkan.

Laporan: Bagindo Armaidi Tanjung
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...