Opini

Parlemen

Sports

Liga Inggris: Cavani Perpanjang Kontrak, Dua Legenda Manchester United Malah Cemas

          Liga Inggris: Cavani Perpanjang Kontrak, Dua Legenda Manchester United Malah Cemas
Cavani Perpanjang Kontrak, Dua Legenda Manchester United Malah Cemas.

Liga Inggris: Cavani Perpanjang Kontrak, Dua Legenda Manchester United Malah Cemas
BENTENGSUMBAR.COM -  Edinson Cavani telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di Manchester United hingga setidaknya Juni 2022. Pemain berusia 34 tahun itu tampil mengesankan di musim pertamanya di Liga Inggris, mencetak 15 gol di semua kompetisi.


Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, sosok Edinson Cavani memberikan kekuatan buat Manchester United. Ia juga yakin musim depan akan lebih baik lagi.


"Saya mengatakan ketika Edinson menandatangani kontrak, bahwa dia akan membawa energi, kekuatan, dan kepemimpinan ke grup ini dan saya belum terbukti salah, dia telah menjadi segalanya yang saya pikir dia akan menjadi dan lebih," kata Ole Gunnar Solskjaer kepada situs resmi klub.


"Sebagai pelatih, kami tahu tentang rekor mencetak golnya. Namun, itu adalah kepribadiannya yang telah membawa begitu banyak hal kepada skuad ini, dia memiliki mentalitas juara dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan," ujarnya lagi.


Namun, dua legenda United, Rio Ferdinand dan Roy Keane, sama-sama sempat menyatakan kekhawatirannya soal kontrak baru yang diberikan Cavani sebelum pengumuman tersebut.


Ferdinand misalnya, mengaku khawatir bahwa mengorbankan pemain seperti Erling Haaland dan Harry Kane untuk satu musim lagi bersama Cavani dapat terbukti kontraproduktif dalam jangka panjang.


"Satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah jika Haaland atau Kane pergi ke tempat lain, itu hanya satu musim Anda mendapatkan Cavani selama satu tahun. Apa yang terjadi di tahun setelah itu, jika Haaland atau Kane pergi ke klub lain?"


"Saya menyukai Edinson Cavani, jika Manchester United memiliki kondisi keuangan untuk membuat Cavani tetap di sana dan mendapatkan Haaland atau Cavani, akan lain cerita."


Terlalu Tua


Sementara itu, mantan kapten United Roy Keane, yang memenangkan tujuh gelar Liga Inggris di bawah Sir Alex Ferguson, merasa bahwa tim lamanya mungkin kesulitan untuk memenangkan satu gelar, sambil 'menggantung topi' pada striker veteran itu.


"Saya berharap mereka tidak menahannya, karena mereka mungkin akan melihat dan berpikir 'kami tidak perlu pergi dan mendapatkan yang lain'," katanya kepada Sky Sports bulan lalu.


"Dia berusia 34 tahun, jika Anda bergantung pada Cavani tahun depan untuk membawa United kembali ke gelar liga, lupakan saja," ujarnya lagi.


Source: Bola.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...