Headline

Opini

Parlemen

Sports

Mengaku Bantu Megawati dan Jokowi Jadi Presiden, Rangga Sunda Empire: Saya Kader PDIP

          Mengaku Bantu Megawati dan Jokowi Jadi Presiden, Rangga Sunda Empire: Saya Kader PDIP
Mengaku Bantu Megawati dan Jokowi Jadi Presiden, Rangga Sunda Empire Ngaku Kader PDIP.

Mengaku Bantu Megawati dan Jokowi Jadi Presiden, Rangga Sunda Empire: Saya Kader PDIP
BENTENGSUMBAR.COM - Sekjen Sunda Empire, Rangga Sasana yang sempat menghebohkan publik dengan sejumlah pernyataan kontroversialnya mengaku bahwa dirinyalah yang membantu Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI.


Pengakuan terkait Megawati dan Jokowi itu disampaikan Rangga Sunda Empire dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Karni Ilyas Club, seperti dilihat pada Sabtu 1 Mei 2021.


Dalam tayangan video berjudul ‘Rangga Sunda Empire Is Back-Kita Rehat Sejenak’ tersebut, awalnya Rangga menegaskan bahwa ia tak lagi menjadi bagian dari Sunda Empire.


Akan tetapi, kata Rangga, Sunda Empire sampai saat ini masih ada dan tidak dibubarkan.


“Dalam status pengadilan (Sunda Empire) tidak dibubarkan. Hanya persoalan ini adalah dikembalikan urusan internasional. Saya sekarang hadir sebagai pribadi saya,” ujar Rangga Sasana.


Ia pun lantas mengungkapkan bahwa pasca reformasi 1998, Pak Muladi mengumumkan bahwa ada ratusan partai yang berdiri tetapi hanya 141 saja yang disahkan.


Menurut Rangga, pada tahun 1999 dirinya sempat terpilih menjadi Majelis Partai Rakyat Indonesia.


“Saya pendiri Partai Pejuang dan Doa Rakyat Indonesia Nasional Religus. Ada kongres tahun 1999 saya terpilih menjadi ketua umum Majelis Partai Rakyat Indonesia,” tuturnya.


Saat memegang jabatan itulah, Rangga mengaku telah membantu Megawati dan Jokowi menjadi presiden RI.


“Sebagai ketua majelis saya memperlihatikan. Kebetulan saya membidangi siapa-siapa saja yang jadi presiden walaupun tidak dibayar,” ungkapnya.


Tak hanya Megawati maupun Jokowi, Rangga Sunda Empire juga mengklaim telah membantu KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden.


“Iya saya ikut bantu. Saya kebetulan kader PDIP. Saya mungkin nanti akan menggunakan hak dan kewajiban nanti, waktu habis masa tahanan InsyaAllah silaturahmi. Ibaratnya banteng mulang kandang, aku ini banteng,” ujarnya.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...