Opini

Parlemen

Sports

Negara Rugi Rp 1.600 Triliun, Nama Airlangga Hartarto Terseret

          Negara Rugi Rp 1.600 Triliun, Nama Airlangga Hartarto Terseret
Negara Rugi Rp 1.600 Triliun, Nama Airlangga Hartarto Terseret.

Negara Rugi Rp 1.600 Triliun, Nama Airlangga Hartarto Terseret
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam meminta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertanggung jawab terkait kerugian negara yang mencapai Rp 1.600 triliun.


“Airlangga dan jajarannya harus segera membuat terobosan merumuskan kebijakan agar trio isu segera ditanggulangi,” katanya dalam keterangan tertulis. 


Trio isu tersebut dijelaskan Arman  turunnya yaitu daya beli masyarakat untuk membeli sembako, bahan bakar minyak, dan meningkatnya pengangguran. 


Dia juga meminta Menko Perekonomian merumuskan kebijakan dan memberikan keyakinan investor agar geliat ekonomi berjalan normal yang berdampak pada penyerapan kembali tenaga kerja.  


“Evaluasi kebijakan dan langkah tegas dari penyelewengan anggaran baik pemulihan kesehatan maupun bantuan sosial terkait pandemi agar tepat sasaran,” kata Arman. 


Selain itu, Arman juga meminta pemerintah memberikan bantuan bantuan kepada pelaku ekonomi mikro, pengusaha kecil dan menengah agar roda ekonomi bisa berputar. 


Dengan berputarnya roda ekonomi, daya beli bisa merangkak naik juga memperkuat pendampingan dan pelatihan serta membuka jalur pemasaran yang mudah diakses dan membantu masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah.  


“Pemerintah harus hadir terdepan sebagai penggerak dan pelindung,  inovasi dan kreatifitas tim ekonomi pemerintah diuji saat ini,” katanya.


Source: GenPI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...