Opini

Parlemen

Sports

Wiwik Marlis Rahman: Rangkul Kami untuk Membangunan Sumbar

          Wiwik Marlis Rahman: Rangkul Kami untuk Membangunan Sumbar
Group Bunga Sumbar Foto Bersama dengan Penasehat BKOW Sumbar Ny Harneli Bahar dan Ketua BKOW Sumbar dr. Fitria Audy, Sp.KK, M. kes.
BENTENGSUMBAR.COM - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Group Bunga Sumatera Barat (Sumbar) kembali berbagi untuk sesama. Setidaknya, ada sekitar 500 lebih paket dibagikan selama Ramadan tahun ini kepada anak yatim dan kaum dhuafa se Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali memberikan santunan berupa paket Ramadan menjelang lebaran keada anak yatim dan kaum dhuafa. Lebih dari 500 paket sudah dibagikan," ungkap Ketua Dewan Pembina Group Bunga Sumbar, Wiwik Mairawita Marlis Rahman ketika memulai kata sambutan pada acara "Silaturahmi dan Berbagi" bekerjasama dengan BKOW Sumbar, bertempat di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, Rabu, 5 Mei 2021.

Acara itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldy, Ketua Pembina BKOW Sumbar Ny Harneli Bahar, Ketua BKOW Sumbar dr. Fitria Audy, Sp.KK, M. kes., Ketua Group Bunga Sumbar Edha Desri dan segenap ibu-ibu yang tergabung dalam Group Bunga Sumbar serta BKOW Sumbar.

Pada kesempatan itu, Wiwik Marlis Rahman juga mengajak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk merangkul komunitas yang ada dan melibatkan mereka dalam membangun Sumatera Barat.

"Rangkul kami untuk membangun Sumbar. Kami di Group Bunga Sumbar ini hanya butuh waktu dua minggu mengumpulkan dana ratusan juta untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini. Banyak komunitas sejenis di Sumbar, mari rangkul untuk kemajuan Sumbar," ujar Wiwik Marlis Rahman.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldi mengapresiasi Group Bunga Sumbar yang telah membagikan ratusan paket untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Apatah lagi, kata Audy, zakat yang dibagikan bekerjasama dengan BKOW Provinsi Sumatera Barat.

"Keterlibatan kaum perempuan dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Misalnya membantu anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan dalam bulan puasa dan menghadapi Idul Fitri. Pandemi Covid-19 telah berdampak luas kepada perekonomian warga, sehingga butuh kerjasama semua pihak dalam menanganinya," ungkap Audy.

Senada dengan itu, Ny Harneli Bahar juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Group Bunga yang telah bekerjasama dengan BKOW Sumbar dalam menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

"Dibutuhkan keterlibatan kita semua dalam mengurangi beban saudara-saudara kita yang membutuhkan di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini," terangnya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...