Ngabalin Sebut DKM Al Amanah Jadi Sumber Kebencian ke Rezim Jokowi, Politisi Gerindra: Galak Amat!

Ngabalin Sebut DKM Al Amanah Jadi Sumber Kebencian ke Rezim Jokowi, Politisi Gerindra: Galak Amat!
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman turut menyoroti pernyataan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin yang meminta untuk memberikan sanksi pidana kepada pengurus masjid Al-Amanah, Bekasi.


Hal tersebut, menurut Ngabalin, didasarkan atas larangan penggunaan masker saat menunaikan ibadah salat oleh pengurus masjid Al-Amanah.


“Untuk pembelajaran pada yang lain di masa-masa pandemi harusnya DKM Al-Amanah dipidana,” kata Ngabalin yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @AliNgabalinNew, Selasa 4 Mei 2021.


Menurut Ngabalin, sanksi pidana tersebut dapat menjadi efek jera bagi pengurus masjid Al-Amanah dan pembelajaran bagi pengurus masjid yang lain.


Tidak hanya itu, Ngabalin meminta DMI untuk mengawasi dengan ketat setiap tingkah laku seluruh DKM Masjid di Indonesia agar hal semacam itu tidak terjadi lagi.


“Boleh jadi DKM yang terpapar seperti ini banyak di negeri kita, DMI harus bekerja keras dan awasi dengan ketat,” tutur Ngabalin.


Di samping itu, Ngabalin menilai bahwa tindakan pengurus masjid Al Amanah tersebut dapat menjadi sumber penyebaran ujaran kebencian kepada pemerintahan Presiden Jokowi.


“DKM (pengurus masjid Al Amanah ) yang ginian menjadi sumber penyebaran kebencian pada pemerintah dan negara,” jelas Ngabalin.


Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Gerindra Habiburokhman menganggap bahwa pernyataan Ngabalin tersebut merupakan pernyataan yang terlalu berlebihan.


Menurutnya, permasalahan yang terjadi di Masjid Al Amanah dapat diselesaikan dengan cara edukasi dan sosialisasi.


Habiburokhman menilai bahwa cara tersebut merupakan cara yang lebih baik ketimbang sanksi pidana.


“Galak amat bang, kalau saran saya lebih baik diedukasi, diberi pencerahan agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali,” kata Habiburokhman yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya @habiburokhman, Selasa 4 Mei 2021. 


Hal tersebut, menurut Habiburokhman, dapat membuat pemikiran pengurus Masjid Al Amanah menjadi cerah sehingga hal semacam itu tidak akan diulangi lagi.


“Jangan sedikit-sedikit pidana,” pungkas Habiburokhman.


Source: Galamedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »