Opini

PARLEMEN

Sports

Pengamat: Munarman adalah Duri Dalam Daging di Negara

          Pengamat: Munarman adalah Duri Dalam Daging di Negara
Pengamat Sebut Munarman adalah Duri Dalam Daging di Negara.

Pengamat: Munarman adalah Duri Dalam Daging di Negara
BENTENGSUMBAR.COM - Akademisi politik Philipus Ngorang menyampaikan pandangannya terkait penangkapan Mantan Pimpinan FPI Munarman terkait kegiatan pembaiatan ISIS di Makassar pada 2015. 


Ngorang menilai bahwa negara, melalui aparat penegak hukum, sudah menjalankan tugas sesuai peran dan fungsi dalam penangkapan tersebut.


“Negara, melalui aparat penegak hukum, sudah menjalankan tugasnya untuk mengamankan negara,” ujarnya kepada GenPI.co. belum lama ini.


Menurut Ngorang, aparatur penegak hukum menjalankan tugas atas nama kepentingan negara, bukan demi keuntungan politik atau pribadi.


“Mereka murni menjalankan tugas negara dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ungkapnya. 


Pengajar di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie itu memaparkan bahwa penangkapan Munarman dilakukan dalam rangka melindungi hak-hak warga negara Indonesia. 


“Munarman memang salah satu warga negara Indonesia juga, tapi dia warga negara yang menjadi duri dalam daging,” paparnya.


Oleh karena itu, Ngorang menilai bahwa tak ada yang salah dalam penangkapan Munarman. 


Sebab, hal itu merupakan bukti bahwa pemerintah serius dalam mengusut kasus radikalisme dan terorisme. 


“Paham yang dianut sudah tak sesuai dengan konstitusi negara. Jadi, bukan berarti kelompok radikal itu tidak diperhatikan sebagai warga negara, tapi ajaran mereka juga sudah bertentangan dengan ideologi negara,” jelasnya.


Source: GenPI.co

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
ATTENTION

Bagi pembaca BentengSumbar.com yang ingin mengirim opini dan artikel, silahkan kirim ke e-mail: bentengsumbar@gmail.com dengan melengkapi identitas dan foto diri Anda.

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda: