Headline

Opini

Parlemen

Sports

Di Bulan Ramadan, Diskominfo Padang Pererat Silaturahim Bersama Awak Media

          Di Bulan Ramadan, Diskominfo Padang Pererat Silaturahim Bersama Awak Media
Di Bulan Ramadan, Diskominfo Padang Pererat Silaturahim Bersama Awak Media.
BENTENGSUMBAR.COM - Tali silaturahim antara Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Padang dengan awak media massa semakin terjalin erat. Di hari baik dan bulan baik, keduanya saling bertemu dan berdiskusi menjelang masuknya waktu berbuka puasa, Minggu, 2 Mei 2021. 

Bertempat di salah satu restoran ternama di jalan Olo Ladang, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Rudy Rinaldy menyampaikan banyak hal kepada 16 orang awak media massa yang hadir. 

"Alhamdulillah di bulan suci Ramadan ini kami semua bertemu dan membahas banyak hal," ujar Rudy Rinaldy didampingi Kabid IKP Rina Endaharti dan Kasi PMKP Charlie Ch. Legi. 

Dalam pertemuan itu, Rudy Rinaldy menyampaikan perubahan nomenklatur dan kenaikan type pada Dinas Kominfo. Terhitung sejak 13 April lalu, Diskominfo Padang telah dikukuhkan dan naik menjadi Type A. 

"Ada penambahan bidang dan pejabat struktural. Kini ada empat bidang di dalam tubuh Diskominfo," terangnya di depan awak media. 

Empat bidang di Diskominfo Padang yakni Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Bidang Statistik dan Persandian (SP), Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi (Inti), serta Bidang e-Gov. Masing-masing kepala bidang membawahi tiga orang kepala seksi. 

"Bidang IKP akan menjadi Government Public Relations (GPR) atau Humas nya pemerintah. Sedangkan Bidang Inti akan menjawab seluruh kebutuhan akan internet, serta bidang SP yang akan membidangi statistik serta keamanan informasi. Termasuk bidang e-Gov yang salah satu tupoksinya menciptakan aplikasi dan website serta keamanannya," papar Rudy. 

Seluruh awak media massa berharap, nantinya kemitraan dengan Diskominfo Padang akan semakin terjalin baik. Termasuk dalam hal peliputan pimpinan (Wali Kota) ke depannya. 

"Semoga setelah ini kemitraan akan jauh lebih baik dari sebelumnya," harap seorang wartawan, Syawaldi dari Harian Singgalang. 

Pertemuan antara Diskominfo dengan awak media massa dalam bulan puasa merupakan kali pertama dilakukan sejak Diskominfo berdiri di tahun 2017 lalu. 

Nampak hadir wartawan yang selama ini tergabung di Media Center Diskominfo Padang, diantaranya Eri Mardinal (Padang Ekspres), Sunny (Haluan), Halbert (Klik Positif), Melati Oktawina (RRI Padang), Ikhwan Wahyudi (Antara Sumbar), Hermawan Hadiningrat (iNews TV), Sri Agustini (Posmetro Padang), Rima (Tribun Padang), Nanda Putra (Koran Padang), Very Rikiyanto (Valora.com), Rahmat (Minangkabau News), Ficky Tri Sahputra dan Adhrian Ascha (Padang TV), dan beberapa lainnya.

(Rel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...