Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Kumpul di DPP PDIP, Undang Gus Miftah

Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Kumpul di DPP PDIP, Undang Gus Miftah
BENTENGSUMBAR.COM - Para sekretaris jenderal (sekjen) parpol koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin berkumpul di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP). Pertemuan ini bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama menghadirkan Gus Miftah.


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut para petinggi partai koalisi. Hasto ditemani Wasekjen PDIP Arif Wibowo, Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq, dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri. Cendekiawan NU yang juga kader PDIP, Zuhairi Misrawi, turut hadir bersama anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Sitorus.


Para sekjen parpol koalisi, yakni Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. Hadir pula Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.


Eks Sekjen PPP yang kini menjadi Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, juga sempat hadir. Beberapa sekjen partai koalisi lainnya datang menyusul.


"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri mengikuti acara ini secara daring," kata Hasto.


Hasto berterima kasih kepada para sekjen parpol koalisi yang bersedia hadir di kantor PDIP. PDIP, kata Hasto, terus berkomitmen untuk menjadi rumah kebangsaan.


Hasto mengatakan pihaknya juga mengundang Gus Miftah untuk hadir memberikan tausiyah. Gus Miftah, kata Hasto, merupakan sosok kiai muda yang fenomenal dan memiliki pemahaman mendalam soal pembumian Pancasila dan nilai-nilai Islam.


"PDI Perjuangan terus membangun semangat persahabatan. Bahkan dl sebelum pelaksanaan Idul Fitri Bung Karno meminta kepada Kiai Wahab untuk betul-betul menjadikan Idul Fitri itu guna membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menyatukan seluruh spirit kebangsaan kita," kata Hasto.


Hasto turut menjelaskan desain gedung PDIP, yakni memiliki latar belakang dinding Masjid Istiqlal yang dibangun oleh Bung Karno sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara.


"Dan PDI Perjuangan sekarang juga sudah punya masjid. Jadi kami sudah punya masjid dengan desain nusantara. Namanya Masjid At-Taufiq yang nanti diresmikan oleh Bapak Joko Widodo," pungkas Hasto.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »