Serangan Israel Blokir Akses Jalan Ke RS Gaza, Korban Terus Berguguran

BENTENGSUMBAR.COM - Serangan Israel ke Jalur Gaza telah memasuki hari ketujuh berturut-turut dengan kerusakan yang sangat signifikan.

Serangan intensif Israel dilaporkan telah merusak jalan menuju Rumah Sakit Al Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza. Menurut penduduk dan jurnalis, serangan udara Israel menciptakan kawah besar di jalan, seperti dikutip Al Jazeera, Minggu, 16 Mei 2021.

Kantor berita Palestina Wafa mengatakan penembakan intensif menyebabkan "kehancuran besar-besaran" di Jalur Gaza, termasuk ke rumah-rumah sipil, dan juga mengakibatkan pemadaman total di lingkungan Rimal utara.

Rumah kepala Hamas Gaza, Yehya al-Sinwar, juga menjadi sasaran. Di mana sebelumnya, pada Sabtu, 15 Mei 2021, Israel juga menghantam kamp pengungsi dan merobohkan gedung yang menampung media internasional.

Dalam pidato yang disiarkan televisi Sabtu malam, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji untuk melanjutkan serangan di Gaza "selama diperlukan". 

Sementara pemimpin Hamas Ismail Haniya mengatakan "perlawanan tidak akan menyerah".

Setidaknya 149 warga Palestina, termasuk 41 anak-anak, telah tewas di Jalur Gaza dalam sepekan terakhir. Sekitar 950 lainnya terluka.

Di Tepi Barat yang diduduki, pasukan Israel telah menewaskan sedikitnya 13 warga Palestina.

Sedikitnya 10 orang di Israel juga tewas. Tentara Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel. 

Source: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »