Tim Sepakbola Pemprov Sumbar Menang Telak 3 - 1 Dari Pemko Payakumbuh

BENTENGSUMBAR.COM - Tim sepak bola Pemprov Sumbar menang telak 3 - 1 melawan tim dari Pemko Payakumbuh. Meski telah berusia 54 Tahun, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah ternyata masih lihai dalam mengiring bola. 

Sepanjang permainan Mahyeldi terlihat aktif menyerang tim lawan. Sebagai Kapten Tim dari Pemprov Sumbar Gubernur memberikan kesempatan kepada timnya untuk bisa mencetak gol. 

Pertandingan ini merupakan laga persahabatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar yang akan menjadi agenda tahunan digelar di lapangan GOR Agus Salim, Rabu, 26 Mei 2021. 

Gubernur Sumbar mengaku sangat senang dengan diadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Pemprov Sumbar dengan Pemko Payakumbuh yang berlangsung dengan penuh sportifitas

"Walaupun tidak mencetak gol, saya merasa puas dengan permainan tadi. Ini yang sering saya lakukan saat kecil dulu," ucapnya. 

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan, pertandingan tersebut bertujuan agar terjalin silaturahmi dan komunikasi antara kedua tim dan Pemda. Tidak hanya saat bermain  sepakbola saja tetapi juga diluar pertandingan. 

"Dengan sepak bola terjalin silaturahmi antar permain. Saya menjadi semakin tidak berjarak dengan anak buah," tuturnya. 

Meski menang dengan selisih dua gol tersebut, namun dengan pertandingan tersebut bisa terjalin komunikasi yang baik antara Tim yang merupakan para pejabat dari pemerintah di daerah masing masing. 

"Alhamdulillah, pertandingan persahabatan ini kebetulan kita menang 3-1. Tetapi yang terpenting bukan menang dan kalah tapi bisa terjalin komunikasi dan kebersamaan serta sportivitas dalam berolahraga," kata Mahyeldi. 

Menurutnya olahraga merupakan salah satu kunci utama ketika ia menjalankan perannya sebagai Kepala Daerah. 

"Olahraga menjadi pendukung utama aktivitas saya, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkasnya. 

Pertandingan tersebut dihadiri para pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar dan Pemko Payakumbuh sebagai Suporter dalam memberikan semangat disetiap masing masing tim. (Nov)

#BIRO ADPIM SETDA SUMBAR

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »