Headline

Opini

Parlemen

Sports

Protes Harga Makanan di Yogyakarta Mahal, Wisatawan Cantik: Kapitalis Banget

          Protes Harga Makanan di Yogyakarta Mahal, Wisatawan Cantik: Kapitalis Banget
Protes Harga Makanan di Yogyakarta Mahal, Wisatawan Cantik: Kapitalis Banget.

Protes Harga Makanan di Yogyakarta Mahal, Wisatawan Cantik: Kapitalis Banget
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang wisatawan cantik memprotes harga makanan di Yogyakarta yang menurutnya sangat mahal dan tidak masuk akal, viral di media sosial.


Dilihat dari video tersebut, Rabu 26 Mei 2021, tampak wisatawan berparas cantik itu mengungkapkan curhatannya soal makanan di Yogyakarta yang menurutnya mahal.


“Jogjakarta harganya gak masuk akal,” tulis wisatawan itu dalam narasi unggahan videonya tersebut.


Ia pun menyampaikan bahwa saat itu dirinya tengah mengunjungi lokasi wisata kuliner di kawasan Malioboro, Yogyakarta.


“Hai semuanya. Sekarang aku lagi di jalan Malioboro terus di pinggiran jalan ini banyak banget lesehan-lesehan yang menurut gue harganya di luar nalar,” ujar wanita ini.


Dirinya mengaku bahwa selama ini ia mengenal Yogyakarta dengan makanan-makanannya yang harganya murah-murah. Akan tetapi, menurutnya, hal itu tidak sesuai dengan kenyataan.


“Kita kenal kan di makanan di Yogyakarta itu harganya murah-murah. Tapi nyatanya, terlepas ini kota wisata, menurut gue gimana yah,” tuturnya.


Wisatawan cantik ini pun lantas membeberkan soal harga makanan pecel lele di kawasan Malioboro Yogyakarta itu.


“Harganya ya okelah untuk menu lele Rp20 ribu belum sama nasi. Yah oke, nasi biasanya Rp4 ribu sampai Rp5 ribu gak sih. Ya okelah, misalnya nasi paling mahal Rp7 ribu. Ternyata gaes, pecel lele itu harusnya udah ada lalap, betul? Ternyata kita mau pesan lalap tambah Rp 10 ribu lagi,” ungkapnya.


Oleh karena itu, menurut wisatawan cantik tersebut, dirinya menilai harga makanan di Yogyakarta sangat kapitalis.


“Jadi menurut gue, gak tahu ini gue yang terjebak di satu tempat atau emang semuanya begini, gue gak tahu. Kenapa kapitalis banget!,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...