Headline

Opini

SOROT

Sports

Usai Lebaran 1442 H, Covid-19 di Kota Solok Menurun

          Usai Lebaran 1442 H, Covid-19 di Kota Solok Menurun
Usai Lebaran 1442 H, Covid-19 di Kota Solok Menurun.

Usai Lebaran 1442 H, Covid-19 di Kota Solok Menurun
BENTENGSUMBAR.COM - Jauh dari perkiraan Klaster Lebaran, Selasa, 18 Mei 2021, sudah hari ke Enam Lebaran 1442 Hijriyah. Laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 dan RST Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, bahwa sebanyak 26 orang pasien positif dinyatakan sembuh dan 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19.


Gerak cepat Tim Surveylans Dinas kesehatan Kota Solok di bawah kordinator Kota Solok Siska Primasari M.Epid dan rekan rekan, yaitu Ns.Devi Yanti S.Kep, Ns.Novi Mayanti S.kep, Maimon Efriyeni Amd.Kep, dan Nova Delti Amd.Kep., melakukan tracing kedua pasien tersebut yaitu.


1. Tn. NS, usia 56 tahun, wiraswasta, warga jalan KH Dewantoro 003/003 Kelurahan VI Suku (1056). Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 


2. Tn. Y, usia 61 tahun, dagang, warga lettu johan 002-003 Kelurahan VI Suku (Pasien 1057). Yang bersangkutan mengalami demam, batuk, nafsu makan turun sejak tanggal 7 mei lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok. 


Kabag Prokomp Nurzal Gustim mengatakan melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu ada, oleh karenanya atas nama Pemerintah Kota Solok dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau, mari setiap orang agar tetap memberlakukan prokes covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat.


" Mari saling ingatkan dan jangan takut menegur orang lain (dengan cara yang santun) jika orang lain tersebut melanggar protokol kesehatan.Mulailah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dari keluarga sendiri. 


Kalau keluarga telah terjaga, tentu masyarakat terjaga. Jika masyarakat terjaga, tentu semua kita akan terjaga dan Insyaa Allah penyebaran covid-19 dapat ditekan bahkan terputus dan tidak menyebar lagi ke orang lain. Kita semua sudah jenuh, kita semua sudah lelah dengan kondisi ini," ujarnya


Agar kejenuhan dan kelelahan ini berakhir, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi. Hanya kesabaran menjalankan protokol kesehatan itulah yang dibutuhkan.


Sabar pakai masker, sabar mencuci tangan setiap saat, sabar untuk tidak berkumpul, sabar untuk lebih banyak di rumah, sabar setiap pulang ke rumah dari aktifitas luar agar segera mandi dan ganti baju, sabar agar tidak beli makanan yang terbuka, sabar menjalani vaksinasi, sabar mengingatkan orang lain agar patuh protokol kesehatan dan sabar se sabar sabarnya atas ujian Allah SWT ini.


Ini adalah perang kita bersama, pekerjaan kita bersama, maka mulailah dari diri sendiri, dari yang kecil kecil dan lakukanlah mulai dari sekarang.


"Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut :Kasus 1057 orang, Sembuh 986 orang, Isolasi di RST 7 orang, Isolasi Mandiri 44 orang, Meninggal 20 orang," tutup Kabag Prokomp


Selain itu, Tim Surveylans Dinas kesehatan Kota Solok di bawah kordinator Kota Solok Siska Primasari M.Epid dan rekan rekan mengajak untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker menjaga jarak mencuci tangan jauhi kerumunan hindari mobilitas dan mendukung upaya 3T Testing Tracing Treatment untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 


"Kewaspadaan dan upaya nyata menghakhiri pademi covid -19 adalah perjuangan kita bersama yang perlu di dukung,untuk lindungi diri dan lindungi negeri," tutur Siska 


(BO )

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...