Headline

Opini

SOROT

Sports

Aa Gym Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin, Aktivis Perempuan Murka: Emang Motor atau Mobil?

          Aa Gym Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin, Aktivis Perempuan Murka: Emang Motor atau Mobil?
Aa Gym Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin, Aktivis Perempuan Murka.

Aa Gym Sebut Teh Ninih 7 Kali Turun Mesin, Aktivis Perempuan Murka: Emang Motor atau Mobil?
BENTENGSUMBAR.COM - Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar pemberitaan kurang etis di mana pendakwah kondang Aa Gym menyebut Teh Ninih sudah turun mesin sebanyak tujuh kali. 


Tentu saja banyak pihak yang geram akan pernyataan tersebut, salah satunya seorang aktivis perempuan bernama Nong Darol Mahmada. 


Ia mengungkapkan bahwa perkataan Aa Gym yang sebut Teh Ninih turun mesin tujuh kali merupakan ucapan yang jahat.


Selain membahas sebutan Aa Gym yang sebut Teh Ninih turun mesin, aktivis perempuan itu juga menyoroti bagaimana sang ustaz ‘memandang’ istrinya.


Dilansir terkini.id dari Pikiran Rakyat pada Sabtu, 12 Juni 2021, Nong Darol Mahmada sangat menyayangkan sikap Aa Gym yang diketahui merupakan sosok berpengaruh, setidaknya untuk para jemaahnya.


Oleh karena itu, ia pun merasa murka hingga mengkritik keras ucapan Aa Gym yang menyebut Teh Ninih ‘turun mesin’ untuk menggambarkan kata melahirkan.


Sebelum membahas hal ini, aktivis perempuan dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) itu juga menyebut bahwa Aa Gym kini dikenal karena kisruh rumah tangganya semata.


Padahal sebelumnya, ia banyak disukai lantaran perkataannya yang teduh dan selalu menjaga perdamaian.


Nong Darol mengatakan bahwa popularitas Aa Gym pun merosot tatkala memutuskan poligami dengan Teh Arini pada tahun 2006 silam.


Sudah menjadi rahasia umum jikalau para penggemarnya yang berasal dari kalangan wanita paruh baya banyak yang mundur karena Aa Gym memilih poligami alih-alih setia dengan Teh Ninih seorang.


“Dulu saat memutuskan sebagai poligami, polularitas sang ustaz langsung melorot. Banyak yang kecewa, termasuk para ibu yang nge-fans dengan isi ceramahnya,” tutur Nong Darol Mahmada, sebagaimana dikutip terkini.id pada Sabtu, 12 Juni 2021, dari sebuah video yang diunggah di kanal YouTube CokroTV. 


Sebagaimana netizen lain, Nong Darol Mahmada pun mengaku emosi hingga ingin meledak mendengar ucapan Aa Gym yang seakan merendahkan Teh Ninih dengan sebutan ‘turun mesin’.


“Dia bilang, Teh Ninih sudah tujuh kali turun mesin. Apa? Rasanya pengen marah nih sampe ubun-ubun! Emang menurutnya perempuan motor atau mobil ya?” geramnya.


“Seorang ustaz ngomong begitu, buat saya jahat banget.”


Nong Darol Mahmada lantas menyampaikan bahwa perempuan pun memiliki perasaan, sama halnya para lelaki.


“Aa Gym udah ngerti dong kalo perempuan merupakan makhluk Allah yang sama dengan lelaki yang punya perasaan,” tandasnya.


Sekalipun dengan tujuan bercanda, menurutnya ucapan Aa Gym tetaplah berbahaya karena bisa menjadi contoh buruk bagi masyarakat atau jemaah yang mendengarkannya.


(*)

Baca Juga:

Annisa Pohan Kutip QS. Al Baqorah [2]: 291, Netizen: Ayat Sudah Di Mark Up Segitu Banyak, Kadrun Laknatullah Diem-Diem Bae

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...