Headline

Opini

SOROT

Sports

Irwan Basir Serukan Anak Nagari Hindari Perpecahan: Biarlah Politik Berjalan Sesuai Kebutuhan Pemerintah

          Irwan Basir Serukan Anak Nagari Hindari Perpecahan: Biarlah Politik Berjalan Sesuai Kebutuhan Pemerintah
Irwan Basir Serukan Anak Nagari Hindari Perpecahan.

Irwan Basir Serukan Anak Nagari Hindari Perpecahan: Biarlah Politik Berjalan Sesuai Kebutuhan Pemerintah
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Adat Kerapatan Adat Nagari (MPA-KAN) Pauh IX Kuranji Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyerukan agar anak nagari menghindari perpecahan. 


Pasalnya, kata Datuk IB, demikian dia akrab disapa, sejarah membuktikan kebersamaan bisa untuk mencapai tujuan dalam rangka memajukan nagari.


Hal itu disampaikannya pada acara halal bi halal yang digelar BMPN Pauh IX pada Jumat, 11 Juni 2021, bertempat di Padang Fhising Club Jalan Raya Belimbing No.52 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.


"Kenapa kita terpecah pecah. Kemudian halal bihalal ini bagian untuk membangun kembali kebersamaan setiap unsur yang ada di dalam nagari Pauh IX,” ujarnya.


Datuk IB mengajak semua pihak untuk melepaskan semua kepentingan-kepentingan lain dan melepas uniform lainnya demi kepentingan nagari.


"Politik memang bagian dari peristiwa, namun momentum itu hanya sekali 5 tahun, maka politik itu tidak terjadi setiap hari. Biarkan politik berjalan sesuai kebutuhan pemerintah," ungkapnya.


“Kemudian di sisi lain mari kita bersama kembali dan bergandengan tangan menyongsong hari esok,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memperkuat persatuan dengan merajut kebersamaan, mumpung masih di dalam suasana bulan Syawal 1442 H. 


"Memang tak terbantahkan, karena musim politik kemarin, mengakibatkan kebersamaan para tokohterpecah. Maka dengan momentum halal bihalal ini kembali kita rajut kebersamaan kembali, untuk memperkuat silaturahmi,” ujar M. Fikar.


M. Fikar berharap, momen tersebut dapat meningkatkan kemajuan Nagari Pauh IX, baik pembangunan di bidang fisik maupun non fisik.


Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif yang juga hadir pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari kerinduan anak nagari Pauh IX untuk bersilaturahmi dikesempatan last menit Syawal 1442 H ini. 


“Tiga manfaat dari silaturahmi, umur panjang, rezeki murah dan dosa diampuni Allah SWT,” ujar Buya, sapaan akrab Zulhardi Z Latif.


Kegiatan itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Padang lainnya, yaitu Mastilizal Aye, SH., Mukhlis, SE, Hkn., dan tokoh adat serta tokoh masyarakat lainnya.


Laporan: Dedi Prima

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...