Anies Larang Gedung Sediakan Asbak, Denny Siregar: Saking Gak Ada Kerjaannya

Anies Larang Gedung Sediakan Asbak, Denny Siregar: Saking Gak Ada Kerjaannya
BENTENGSUMBAR.COM - Denny Siregar mengomentari soal Anies Baswedan yang menerbitkan Seruan Gubernur (Sergub) terkait pelarangan bagi pengurus gedung untuk menyediakan asbak.


Pegiat media sosial itu menyindir bahwa Anies Baswedan tidak memiliki kerjaan hingga mengurus soal asbak.


“Saking gada kerjaannya, si Gubernur  sibuk ngurusin asbak,” katanya pada  Jumat, 18 Juni 2021 melakui akun Twitter Dennysiregar7.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerbitkan Seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 8 Tahun 2021 tentang pembinaan kawasan dilarang merokok.


Dalam Sergub itu dijelaskan bahwa seruan itu diterbitkan dalam rangka meningkatkan perlindungan masyarakat terhadap bahaya merokok.


Seruan itu sekaligus juga ditujukan sebagai upaya meningkatkan penurunan risiko penyebaran COVID-19.


“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerukan kepada seluruh pengelola gedung untuk melakukan pembinaan pada kawasan dilarang merokok pada seluruh area gedung di Provinsi DKI Jakarta,” demikian isi Sergub Anies, Jumat,18 Juni 2021, dilansir dari Detik News.


Di dalam Sergub yang diteken pada 9 Juni 202 itu, ada tiga hal yang diserukan Anies Baswedan.


Pertama, memasang tanda larangan merokok pada setiap pintu masuk dan lokasi yang mudah diketahui oleh setiap orang di area gedung serta memastikan tidak ada yang merokok di kawasan dilarang merokok.


“2. Tidak menyediakan asbak dan tempat pembuangan puntung rokok lainnya pada kawasan dilarang merokok,” demikian isi Sergub, dilansir dari Detik News.


Ketiga, tidak memasang reklame rokok atau zat adiktif baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), termasuk memajang kemasan/bungkus rokok atau zat adiktif di tempat penjualan.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »