Headline

Opini

SOROT

Sports

Diperkenalkan di Camp Nou, Begini Penampakan Eric Garcia dengan Seragam Barcelona

          Diperkenalkan di Camp Nou, Begini Penampakan Eric Garcia dengan Seragam Barcelona
Diperkenalkan di Camp Nou, Begini Penampakan Eric Garcia dengan Seragam Barcelona.

Diperkenalkan di Camp Nou, Begini Penampakan Eric Garcia dengan Seragam Barcelona
BENTENGSUMBAR.COM - Eric Garcia resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa, 1 Juni 2021 sore WIB. Kemudian pada malam hari WIB, Eric Garcia diperkenalkan manajemen Barcelona di stadion kebanggaan mereka, Estadio Camp Nou.


Sambil membawa bola, Eric Garcia dengan gagah perkasa memasuki Estadio Camp Nou. Bek bertinggi badan 183 sentimeter ini sangat percaya diri menatap karier profesionalnya bersama Barcelona.


Bek yang digadang-gadang menjadi suksesor Gerard Pique ini didatangkan Barcelona secara bebas transfer. Sebab, kontrak Eric Garcia bersama sang klub terdahulu, Manchester City, berakhir pada 30 Juni 2021.


Tahu Eric Garcia mempunyai potensi, Barcelona memberikan kontrak jangka panjang kepada bek 20 tahun tersebut. Barcelona mengontrak Eric Garcia selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026.


Barcelona pun memagari Eric Garcia dengan klausul lepas yang sensasional, yakni 400 juta euro atau sekira Rp6,9 triliun. Hal itu menunjukkan kepercayaan besar akan diberikan Barcelona kepada bek berpaspor Spanyol tersebut.


Lantas, pola apa yang digunakan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seiring kehadiran Eric Garcia? Seiring kehadiran Eric Garcia, Ronald Koeman berpotensi besar mengubah pola permainannya menjadi 3-4-3.


Kenapa Koeman memilih menggunakan tiga bek? Sebab, Koeman dipercaya akan ragu untuk mencadangkan salah satu dari Eric Garcia, Gerard Pique dan Clement Lenglet, mengingat ketiganya mempunyai kualitas mumpuni.


Kemudian untuk posisi wing back kanan, ada Sergino Dest dan Jordi Alba di sisi sebelahnya. Untuk gelandang sentral, ditempati Georginio Wijnaldum dan Frenkie de Jong.


Untuk Wijnaldum, gelandang asal Belanda ini memang belum resmi gabung Barcelona. Namun, hanya masalah waktu bagi Barcelona untuk mendatangkan mantan personel Newcastle United tersebut.


Kemudian, di lini depan akan diisi Lionel Messi (winger kanan), Memphis Depay (winger kiri) dan Sergio Aguero (penyerang). Sama seperti Wijnaldum, proses kepindahan Depay ke Estadio Camp Nou juga hanya tinggal menunggu waktu. Menarik menanti kiprah Eric Garcia bersama Barcelona.


Source: Okezone

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...