Headline

Opini

SOROT

Sports

Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi

          Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi
Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi.

Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menyebut dua nama yang akan jadi andalan Tim Nasional (Timnas) Italia di Piala Eropa 2020. Mereka ialah Nicolo Barella (Inter Milan) dan Ciro Immobile (Lazio).


Pelatih yang membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 berpendapat, Barella merupakan yang terbaik di posisinya (gelandang). Sementara itu, Immobile bisa menjadi penyerang yang diandalkan.


Lippi meyakini dua pemain tersebut adalah penentu Timnas Italia saat berlaga di Piala Eropa 2020. Menurutnya, Barella sama baiknya saat bertahan dan menyerang.


Pemain berusia 24 tahun itu baru saja membantu Inter Milan juara Liga Italia, sedangkan Lippi berpendapat Immobile mempunyai catatan bagus bersama Lazio.


“Saya melihat dua pemain yang bisa menjadi penentu. Yang pertama adalah Nicolo Barella, karena dia melakukan semua yang dilakukan pemain top di posisinya. Lalu ada Ciro Immobile, saya percaya padanya dan saya pikir saat yang tepat telah tiba untuk menuai hasil dari kerja kerasnya,” ujar Lippi dilansir dari Football Italia, Jumat, 11 Juni 2021.


Meski begitu, Lippi memperingatkan kondisi sekarang berbeda dengan dulu. Dirinya mengatakan Italia tidak boleh terlalu berambisi besar meski mempunyai tren yang bagus. Sekadar informasi, Timnas Italia tak terkalahkan dalam 25 laga terakhir dengan koleksi 20 menang dan lima imbang.


“Saya bisa melihat Italia memiliki harga diri dan kualitas untuk mencapai hasil yang baik. Ada ambisi dan dasar yang kuat, tetapi tidak seperti tahun 2006 ketika para pemain memainkan lebih banyak pertandingan sebelum turnamen dimulai,” kata pelatih berusia 73 tahun tersebut.


Selain itu, ia juga memercayakan Gli Azzuri kepada pelatih Italia saat ini, Roberto Mancini. Menurutnya, permainan menyerang khas Mancini bisa menjadi salah satu kunci Italia untuk percaya diri di Piala Eropa 2020.


“Roberto Mancini telah melakukan banyak hal. Ia meningkatkan harga diri dan mental tim. Memainkan sepak bola ofensif dan ia tahu bagaimana untuk menang,” tutupnya.


Timnas Italia akan melakoni laga perdana Grup A Piala Eropa 2020 kontra Turki di Stadion Olimpico pada Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Kemenangan dijadikan bidikan demi mendongkrak kepercayaan diri Timnas Italia.


Source: Okezone

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...