Opini

Parlemen

Sports

Dugaan Satgas Soal Fadli Zon Kena COVID Meski Sudah 2 Kali Vaksin

          Dugaan Satgas Soal Fadli Zon Kena COVID Meski Sudah 2 Kali Vaksin
Dugaan Satgas Soal Fadli Zon Kena COVID Meski Sudah 2 Kali Vaksin.

Dugaan Satgas Soal Fadli Zon Kena COVID Meski Sudah 2 Kali Vaksin
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR RI, Fadli Zon, terjangkit COVID-19 meski sudah dua kali divaksinasi. Kok bisa?


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan pencegahan virus COVID-19 tidak bisa dilakukan secara tunggal. Artinya hanya dengan vaksinasi belum menjamin proteksi 100 dari COVID-19.


"Perlu berbagai upaya untuk bisa memberikan proteksi maksimal," ujar Wiku kepada wartawan, Senin, 31 Mei 2021.


Fadli Zon sendiri mengaku sudah menjalani dua kali vaksin pada Maret lalu. Satgas menduga, Fadli Zon terpapar COVID-19 saat antibodinya belum terbentuk dengan sempurna.


"Pada prinsipnya bisa jadi yang bersangkutan terpapar virus saat antibodi dalam tubuh belum terbentuk secara sempurna sehingga mungkin saat ada peluang tertular/saat lengah virus tersebut masuk," kata Wiku.


Untuk diketahui, sebelum program vaksinasi dimulai, Wiku menjelaskan vaksinasi hanya salah satu bentuk atau upaya untuk meningkatkan imunitas di masyarakat. Dia mengatakan meski sudah menerima vaksin namun, tidak disiplin pada protokol kesehatan, hal itu justru bisa memperpanjang pandemi COVID-19.


Wiku mengatakan protokol kesehatan bisa menjadi investasi jangka panjang. Dia menyarankan untuk terus disiplin pada protokol kesehatan.


"Vaksin ini sekali lagi bukan satu-satunya jaminan penuntasan salah satu bentuk intervensi medis untuk memperkuat imunitas masyarakat di tengah pandemi," jelas Prof Wiku, Kamis, 8 Mei 2021.


Source: detikcom

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...