Headline

Opini

SOROT

Sports

Habib Rizieq Tolak Minta Ampunan Jokowi

          Habib Rizieq Tolak Minta Ampunan Jokowi
Habib Rizieq Tolak Minta Ampunan Jokowi.

Habib Rizieq Tolak Minta Ampunan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah menjatuhkan vonis empat tahun kurungan penjara terhadap habib Rizieq Shihab dalam kasus swab test Covid-19 RS Ummi Bogor.


Hakim Ketua Khadwanto, usai menjatuhkan vonis menyampaikan beberapa opsi untuk Habib Rizieq sesuai Pasal 196 KUHAP, tentang hak-hak yang bisa ditempuh oleh Habib Rizieq mulai dari menerima vonis atau menolaknya dengan mengajukan banding.


"Yang ketiga adalah hak untuk mengajukan permohonan pengampunan kepada Presiden dalam hal saudara menerima putusan yaitu yang disebut grasi. Apakah saudara akan berkonsultasi dengan tim penasihat hukum atau langsung jawab?" tanya Hakim Ketua Khadwanto kepada Habib Rizieq.


Sebelum menjawab, Habib Rizieq lebih dahulu menyampaikan dua hal yang tidak bisa diterimanya. 


Yaitu Jaksa disebut mengajukan saksi ahli forensik di Pengadilan. Padahal beber Habib Rizieq, saksi ahli forensik tidak pernah hadir di pengadilan.


Yang kedua adalah tidak adanya menggunakan hasil otentik dalam Pasal 14 Ayat 1 UU 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.


"Masih banyak lagi saya tidak sebutkan karena membuang-buang waktu saja. Jadi dengan dua alasan tadi yang saya sampaikan majelis hakim, dengan ini saya menolak putusan majelis hakim dan saya menyatakan banding," tegas Habib Rizieq menolak pengampunan Presiden Jokowi.


Source: RMOL

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...