Headline

Opini

SOROT

Sports

Megejutkan! Anggota DPD RI Minta Ini ke Satgas Covid19 Pasbar

          Megejutkan! Anggota DPD RI Minta Ini ke Satgas Covid19 Pasbar
Foto Emma Yohana. Anggota DPD RI Minta Ini ke Satgas Covid19 Pasbar.

Megejutkan! Anggota DPD RI Minta Ini ke Satgas Covid19 Pasbar
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPD RI Sumbar, Hj. Emma Yohana minta Satgas covid 19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) waspada agar tidak masuk radar zona merah covid 19. Emma Yohana meminta Satgas bekerja maksimal dan lebih aktif melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat.


Emma Yohana kepada wartawan, di Jorong Katimaha, Nagari Lingkuang Aua, Kabupaten Pasbar, Kamis, 24 Juni 2021 mengatakan, pasca lebaran idul Fitri 1442 H, kasus covid 19 Nasional semakin mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari penambahan jumlah kasus covid 19 yang cukup tinggi di hampir semua daerah Indonesia. Bahkan beberapa daerah tersebut sudah masuk zona merah covid 19.


"Kenaikan kasus covid 19 ini juga terjadi di Sumbar, penamhan kasus hampir terjadi setiap hari, beberapa daerah juga sudah masuk radar zona merah, dan salah satunya adalah Kabupaten Pasbar," ujarnya.


Emma Yohana menambahkan, selain penanganan dan pencegahan, Satgas covid 19 juga harus mengawasi dan mensingkronkan data tersebut dengan Satgas Provinsi dan Pusat. Sehingga tidak terjadi kekeliruan di tengah masyarakat terkait penentuan status zonasi covid 19 tersebut.


"Satgas Kabupaten harus mengawasi data ini, karena penentuan zona di Kabupaten Pasbar melalui data yang telah dikirimkan ke Satgas Provinsi, maka dari itu, keakuratan data ini sangat penting," tegasnya.


Disamping itu, Emma Yohana juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam melakukan kegiatan sehari-hari.


"Mari kita patuh terhadap protokol kesehatan, agar kita terhindar dari covid 19," ajak Emma Yohana.


Sementara itu, Emma juga meminta seluruh masyarakat Pasbar, agar mendukung penuh program vaksinasi covid 19 yang semakin gencar dilakukan Pemerintah. Dinkes Kabupaten, harus terus melakukan koordinasi dengan Dinkes provinsi dan Pusat terkait ketersediaan vaksin.


Khusus untuk Provinsi Sumbar, program vaksinasi untuk masyarakat umum, telah berlangsung dari beberapa hari belakangan ini, dan akan semakin gencar dilakukan hingga tanggal 30 Juni 2021 nanti.


"Alhamdulillah, ketersediaan dosis vaksin, telah cukup untuk Sumbar, maka dari itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi tersebut," pinta Emma Yohana mengakhiri.


Laporan: Rido

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...