Headline

Opini

SOROT

Sports

Piala Eropa 2020, Ferdinand Yakin Timnas Inggris Lolos dari Fase Grup

          Piala Eropa 2020, Ferdinand Yakin Timnas Inggris Lolos dari Fase Grup
Piala Eropa 2020, Ferdinand Yakin Timnas Inggris Lolos dari Fase Grup.

Piala Eropa 2020, Ferdinand Yakin Timnas Inggris Lolos dari Fase Grup
BENTENGSUMBAR.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, yakin Tim Nasional (Timnas) Inggris akan lolos dari fase grup Piala Eropa 2020. Timnas Inggris tergabung ke Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.


Secara kekuatan, Timnas Inggris berada di atas Skotlandia dan Republik Ceko. Lawan terberat Timnas Inggris di Grup D adalah Kroasia.


The Three Lions akan melawan Kroasia pada pertandingan pertama Grup D. Laga itu akan berlangsung di kandang Timnas Inggris, Stadion Wembley, Minggu 13 Juni 2021, malam WIB.


Kemenangan atas Kroasia akan meringankan langkah Timnas Inggris ke pertandingan berikutnya. Harry Kane dkk akan menghadapi Skotlandia pada Sabtu 18 Juni 2021, lalu mereka memainkan pertandingan pamungkas Grup D kontra Republik Ceko pada Rabu 23 Juni 2021.


Sekadar informasi, semua pertandingan Grup D akan berlangsung di Stadion Wembley yang akan sangat menguntungkan Timnas Inggris. Stadion Wembley total menggelar tujuh pertandingan Piala Eropa 2020, yang di antaranya dua partai semifinal dan final.


Meski begitu, Ferdinand tidak terlalu yakin dengan peluang The Three Lions -julukan Timnas Inggris- juara Piala Eropa 2020. Ferdinand menilai itu tergantung pada kondisi Timnas Inggris sepanjang turnamen dan lawan-lawan mereka dari fase gugur hingga final.


“Sulit untuk mengatakannya (peluang juara Piala Eropa 2020) karena kami tidak tahu akan berada dalam kondisi apa. Kami bisa mengalami cedera, sangat lelah, memainkan tim yang sama sepanjang perjalanan ke sana (final), ada begitu banyak permutasi yang berbeda,” kata Ferdinand, dikutip dari Metro, Sabtu, 12 Juni 2021.


“Kami akan lolos dari babak penyisihan grup, saya sangat yakin akan hal itu dan saya pikir ini adalah evaluasi ulang ketika Anda melewati tahap itu, lalu melihat rute kami ke final. Kita bisa memiliki rute yang sangat sulit jika semuanya berjalan seperti itu,” tuturnya.


Sementara itu, Timnas Inggris merupakan tim termuda kedua di Piala Eropa 2020 dengan rataan umur 25,2 tahun. Hanya Turki yang memiliki skuad dengan rataan umur lebih muda, yaitu 24,9 tahun.


Meski begitu, Timnas Inggris tetap memiliki pengalaman karena keberadaan para pemain senior yang pernah berlaga di Piala Dunia 2018. Kombinasi pemain muda dan pengalaman penggawa senior akan menjadi senjata Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.


Source: Okezone

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...