Headline

Opini

SOROT

Sports

Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik, Netizen: Bentuk Kudeta

          Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik, Netizen: Bentuk Kudeta
Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik.

Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik, Netizen: Bentuk Kudeta
BENTENGSUMBAR.COM - Pidato Ekonom Senior Rizal Ramli di forum Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) yang menyarankan agar Presiden Jokowi mundur secara baik-baik, viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.


Video pidato Rizal Ramli terkait Jokowi itu sontak viral usai dibagikan Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean lewat kicauannya di Twitter pada Sabtu 12 Juni 2021.


Setelah ditelusuri, video berjudul ‘Rizal Ramli Sarankan Jokowi Mundur Baik-Baik’ tersebut awalnya diunggah kanal Youtube Bravos Radio Indonesia.


Rizal Ramli dalam tayangan video itu mengungkap sejumlah permasalahan bangsa Indonesia, salah satu yakni terkait korupsi dan indikator demokrasi yang menurun di era Presiden Jokowi berkuasa.


Lantaran hal itu, Rizal Ramli pun dengan tegas meminta Jokowi agar mundur secara baik-baik dan menyerahkan kursi presiden kepada pemimpin yang lebih berintegritas dan berkompeten mengeluarkan bangsa Indonesia dari berbagai masalah.


“Jokowi punya pilihan untuk memundurkan diri secara baik-baik. Serahkan kepada pemimpin yang tangguh, yang memiliki integritas, kompetensi untuk mengeluarkan Indonesia dari krisis secara lebih cepat dan cermat,” ujar Rizal Ramli.


Tak hanya itu, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman RI tersebut juga menilai Presiden Jokowi sudah ditinggalkan rakyat dan besar kemungkinan juga sudah ditinggalkan oleh partai-partai pendukungnya.


“Jokowi sudah ditinggalkan oleh rakyat dan kemungkinan besar partai-partai, padahal masih 3 tahun lagi (masa jabatan Jokowi) pada 2024,” ungkap Rizal.


Sontak video tersebut menuai reaksi dari sejumlah warganet. Salah satu netizen pengguna Twitter KelanaPoejangga menilai isi pidato Rizal Ramli itu sudah merupakan bentuk kudeta terhadap pemerintahan yang sah.


“Dia ingin menurunkan kepala negara, ini termasuk bentuk kudeta,” tulisnya.


Sementara netizen lainnya, TvBlora menilai pidato Rizal Ramli yang menyarankan Presiden Jokowi mundur tersebut tidak usah dipedulikan masyarakat.


“Gak usah dianggap dia jadi mentri aja dipecat,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...