Headline

Opini

SOROT

Sports

SIMAPAD 2021 Ajang Sumbang Saran dan Pemikiran Bagi Pembangunan Padang

          SIMAPAD 2021 Ajang Sumbang Saran dan Pemikiran Bagi Pembangunan Padang
SIMAPAD 2021 Ajang Sumbang Saran dan Pemikiran Bagi Pembangunan Padang.
BENTENGSUMBAR.COM - Masyarakat Kota Padang harus ikut berperan serta dalam derap pembangunan kota. Untuk itu, beberapa tokoh masyarakat Kota Padang menginisiasi acara dengan tajuk Silaturahmi Masyarakat Padang, atau SIMAPAD 2021.

Adapun acara SIMAPAD 2021 itu dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021, pukul 09.00-13.00 wib, bertempat di Hotel Daima, Jl Sudirman - Padang.

Menurut Sandy Sitia, yang merupakan salah seorang inisiator acara, saat silaturahmi itu, akan diadakan pula diskusi dengan mengangkat tema "Membangun Kota Padang di Masa Pandemi".

"Tujuannya untuk sumbang saran dan pemikiran bagi pembangunan Kota Padang, khususnya saat krisis yang disebabkan pandemi ini," ujar Sandy, yang pernah menjadi Ketua LPM Belakang Pondok ini, Selasa (29/6), setelah rapat persiapan acara oleh inisiator dan panitia.

Lanjut Sandy, yang menjadi narasumber dalam diskusi, Asrinaldi, dosen Fisip Unand; Irwan Basir Dt Rajo Alam, Ketua DPD LPM Kota Padang; dan Anggota DPRD Sumbar Dapil Padang, Desrio Putra. Diskusi akan dimoderatori oleh Isa Kurniawan, salah seorang inisiator acara.

Karena suasana pandemi masih bergejolak, disampaikan Sandy bahwa acara dibatasi hanya untuk 50 orang peserta saja.

"Antusias masyarakat dan para tokoh sangat besar untuk ikut, tapi karena pandemi, dibatasi hanya 50 orang, yang merupakan representasi dari 11 kecamatan, kemudian ada juga ormas, LSM dan media," imbuh Sandy.

Mudah-mudahan dalam acara ini, sebut Sandy, bisa dirangkum poin-poin penting yang dijadikan rekomendasi untuk diserahkan ke Pemko Padang, dan pemangku kepentingan lainnya.

Hadir dalam rapat persiapan acara, inisiator dan panitia SIMAPAD 2021 yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat Padang seperti, Hanura Rusli, Ali Hanafiah, Elman, Zahirsyah, Syamsuddin, dan ibu-ibu dari Koalisi Peduli Perempuan Sumbar, Linda Reflinda dan Yusneli.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...