Headline

Opini

SOROT

Sports

TMMD Kodim 0204/DS Buka Peluang PAD dari Wisata Arung Jeram Sei Buaya

          TMMD Kodim 0204/DS Buka Peluang PAD dari Wisata Arung Jeram Sei Buaya
TMMD Kodim 0204/DS Buka Peluang PAD dari Wisata Arung Jeram Sei Buaya.
BENTENGSUMBAR.COM - Spot wisata pemicu adrenalin ini memang seperti "mutiara terpendam". Namun itu tidak akan berlangsung lama. Karena keberadaannya tepatnya di sungai Buaya Kecamatan Bangun Purba akan menjadi magnet bagi para rafter (penggiat arung jeram) setelah akses jalan semakin terbuka luas sejak dihelatnya program TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga  dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS dari Media Center Pendam I/BB di Medan, Selasa, 22 Juni 2021. 

Berdasarkan data Disporabudpar Pemkab Deliserdang yang- disampaikan Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, spot arung jeram di Sei Buaya akan semakin diperhitungkan sebagai salah satu destinasi wisata arung jeram unggulan yang ada di Sumatera Utara. 

Air sungai yang jernih dengan debit yang cenderung stabil serta memiliki jeram-jeram pemacu adrenalin tetapi cukup aman bagi seorang awam. 

Pada beberapa bagian, aliran sungai seperti membentuk selokan besar berdinding bebatuan alami dilengkapi beberapa air terjun mini. 

"Inilah yang menjadi magnet bagi para rafter untuk mengarungi Sei Buaya sekaligus menaklukkan riam-riamnya," terang Letkol Silitonga. 

"Keberadaan wisata arung jeram di Sei Buaya yang aksesnya sudah semakin mudah sejak adanya program TMMD, kita harapkan tidak saja akan memicu kunjungan wisatawan, tetapi juga bisa menambah potensi PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi pemerintah setempat," pungkas abituren Akmil 1997 itu.

(Vajatu)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...