Headline

Opini

Parlemen

Sports

Wabup Pasbar Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Covid19

          Wabup Pasbar Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Covid19
Wabup Pasbar Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Covid19.

Wabup Pasbar Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isolasi Covid19
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), H. Risnawanto, tinjau kesiapan dan kelengkapan fasilitas Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Rumah Isolasi Pasien covid-19 tingkat Nagari, yang berada di Kejorongan Benteng, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Jum'at, 04 Juni 2021. 


Selain meninjau posko PPKM dan rumah isolasi, Wabub beserta rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang terdampak covid-19 di Nagari Sinuruik.


Saat dikonfirmasi wartawan di sela kegiatannya, Risnawanto mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, melalui Satgas covid-19 di tingkat Kabupaten dan Nagari terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pasbar. Salah satu upaya tersebut, adalah pembentukan posko PPKM dan Rumah Isolasi di tingkat Nagari. 


"Ada 19 Nagari di Kabupaten Pasbar, setiap Nagari memiliki Posko PPKM masing-masing, hadirnya Posko PPKM ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.


Sementara itu, PJ. Wali Nagari Sinuruik, Faridh Muhammad Ali mengatakan, di Nagari Sinuruik terdapat dua Posko PPKM dan Rumah Isolasi Nagari. Dimana setiap rumah isolasi, dapat menampung dua hingga empat pasien positif covid-19.


"Nagari Sinuruik memiliki rumah isolasi yang mampu menampung hingga delapan pasien positif covid-19, setiap posko PPKM dan Rumah Isolasi ini dijaga dan di awasi oleh kepala jorong dan bidan desa," ucapnya.


Faridh menambahkan, hingga saat ini rumah isolasi ini belum pernah di fungsikan, namun petugas akan terus melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap Posko PPKM tersebut.  


"Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu merapkan 3M, agar kita terhindar dari covid-19," harapnya.


(Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...