Headline

Opini

PADANG

Sports

Ali Mochtar Ngabalin Ungkap Ciri-Ciri Musuh Negara

          Ali Mochtar Ngabalin Ungkap Ciri-Ciri Musuh Negara

Ali Mochtar Ngabalin Ungkap Ciri-Ciri Musuh Negara
BENTENGSUMBAR.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini sangat berkonsentrasi menjalankan misi tertinggi negara yakni menyelamatkan rakyat dari segala ancaman pandemi Covid-19 yang sedang melonjak.


Indonesia dihantam lonjakan kasus Covid-19 secara eksponensial sejak bulan Juni 2021.


Kemunculan virus varian Delta yang memiliki daya tular cepat menimbulkan lonjakan kasus yang sangat tinggi.


Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 2-30 Juli 2021 sebagai upaya menekan penyebaran kasus.


PPKM Darurat kemudian diubah menjadi PPKM Level 4 pada 21 Juli 2021 yang penerapannya berlangsung sampai 2 Agustus 2021.


Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, musuh negara adalah pihak-pihak yang mencoba menghalangi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran kasus Covid-19.


"Musuh negara adalah yang menghalang-halangi, menghambat, mengganggu bahkan menggagalkan upaya percepatan Pemulihan Pandemi Covid 19," kata Ali Mochtar Ngabalin di akun Instagram pribadinya @ngabalin pada 28 Juli 2021


Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin juga melontarkan sindiran pada kelompok yang dinilainya mengganggu kerja pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 lewat akun Twitter pribadinya, @AliNgabalinNew pada 27 Juli 2021.


Kelompok tersebut disebut Ali Mochtar Ngabalin sebagai kaum bedebah dan jamaah Alqadruniyah.


Dalam unggahannya itu, Ali Ngabalin menyertakan video berisi pernyataan Menteri Kesehetan Budi Gunadi Sadikin yang menyebutkan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.


Sehingga, penularan semakin menurun, pasien Covid-19 di rumah sakit semkain sedikit. Begitu pula dengan korban meninggal.


Source: Pikiranrakyat.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...