Demi Kenyamanan Warga, Goro Digelar di Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas gelar kerja bakti bersama di sekitaran Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua, Bundaran Simpang Empat dan Lampu Merah Pasaman Baru, Sabtu, 24 Juli 2021. 

Bakti sosial berupa membersihkan areal kantor Wali Nagari dan memperbaiki jalan rusak tersebut dilakukan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat. Adapun perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan cara tambal sulam menggunakan material pasir yang di campur semen, untuk menutup lobang yang ada di seputaran Simpang Tiga Lampu merah Pasaman Baru, arah Kantor Bupati Pasbar.

Pj. Wali Nagari Lingkuang Aua, Adrial kepada BentengSumbar.com , Minggu, 25 Juli 2021 mengatakan, selain membudayakan semangat gotong royong yang sudah secara turun temurun, kegiatan bersih-bersih dan perbaikan jalan berlobang tersebut merupakan wujud kepedulian  pemerintah nagari terhadap masyarakat dan para pengendara.

"Dengan adanya perbaikan jalan secara gotong-royong ini diharapkan dapat bermamfaat, sehingga dapat memperlancar arus lalulintas dan masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui," ujarnya.

Adrial menambahkan, kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan. 

"Dengan adanya gotong royong ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Nagari dan Pemerintah Daerah dengan TNI/Polri, serta dengan lingkungan dan kondisi kantor yang aman dan nyaman diharapkan mampu menghasilkan ide dan gagasan positif untuk kemajuan nagari kedepan," harap Adrial.

Sementara itu, Babinsa dari Koramil 02 Simpang Empat, Serka Sanda bersama Sertu Defrizal mengatakan, gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara TNI bersama aparatur pemerintahan setempat dan warga masyarakat.

"Dengan diadakannya gotong royong perbaikan jalan seperti ini, diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran Bundaran Simpang Empat dan  Lampu merah Pasaman Baru," Ucapnya.

Ditambahkan, sebagai aparat komando kewilayahan yang paling terdepan, Babinsa harus menjalin sinergitas dan silaturahmi yang baik dengan perangkat nagari. sehingga dapat menjalin komunikasi dalam mendukung tugas yang di amanahkan.

"Kita akan selalu mendukung dan siap bekerjasama dengan siapa saja, termasuk perangkat nagari yang berada diwilayah binaan. Karena itu sudah menjadi tugas wajib seorang Babinsa dilapangan," pungkasnya mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »