Headline

Opini

SOROT

Sports

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Proyek Mangkrak Hambalang, Netizen: Partai Nyungsep

          Demokrat Salahkan Jokowi Soal Proyek Mangkrak Hambalang, Netizen: Partai Nyungsep

Demokrat Salahkan Jokowi Soal Proyek Mangkrak Hambalang, Netizen: Partai Nyungsep
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Partai Demokrat yang menolak disalahkan atas proyek Hambalang yang mangkrak menuai sorotan publik. Menurut partai berlambang Mercy itu, Presiden Jokowi lah yang telah membuat pembangunan proyek itu tak berlanjut.


Sontak pernyataan Partai Demokrat soal proyek Hambalang itu menuai respons dari sejumlah netizen. Salah satu pengguna Twitter, ChusnulCh_ menyindir pernyataan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.


Lewat cuitannya di Twitter, Selasa 20 Juli 2021, netizen tersebut juga menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Tak Mau Disalahkan Soal Proyek Mangkrak Hambalang, Demokrat Malah Salahkan Jokowi’.


“Proyeknya di era SBY. Anggaran 125M jadi 2,5T terjadi di era SBY. Dibangunnya di era SBY. Pembangunannya di stop di era SBY. Dikorupsinya sama ketua umum dan kader Demokrat serta menterinya SBY. Yang disalahkan Jokowi, kenapa ga Jan ethes sekalian,” cuit netizen ChusnulCh_.


Sementara netizen lainnya, menyebut Partai Demokrat dengan sebutan partai kebo dan otak sungsang.


“Otak sungsang partai kebo,” kata netizen CakHeroes.


Adapun netizen Ghians13 menilai Demokrat memang partai yang ahli soal menyalahkan. Menurutnya, partai itu sengaja menyalahkan Jokowi agar presiden juga ikut dalam pusaran masalah proyek mangkrak Hambalang tersebut.


“Kalau soal menyalahkan, demokrat ahli nya ahli. Fakta nya jelas hambalang di era sby. Proyek gagal disebabkan penganggaran dan perencanaan abal abal. Kemudian menyalahkan jokowi karena tidak melanjutkan pembangunannya. Agar jokowi ikut dalam pusaran masalah sama dengan demokrat,” tulisnya.


Sementara netizen RixxCarlson menyebut Demokrat dengan istilah partai nyungsep. Menurutnya, partai berlambang Mercy itu hanya menang di logo partai. Ia pun menilai, Partai Demokrat seharusnya dimuseumkan di Pacitan.


“Partai nyungsep memang bahaya, menang di logo doang mercy, mesinnya mesin tik model lama. Mercy Bodong seharusnya dimuseumkan di Pacitan aja,” tutur RixxCarlson.


Diketahui, Partai Demokrat menolak untuk terus-menerus disalahkan atas Proyek Hambalang yang mangkrak karena tersandung kasus korupsi di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra mengatakan bahwa pembangunan Hambalang sebenarnya dapat diteruskan di pemerintahan ini.


Namun, menurut Herzaky, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang telah membuat pembangunannya tak berlanjut.


“Hambalang bisa diteruskan. Tapi dibuat jadi ‘Candi’ oleh Presiden Jokowi,” kata Herzaky melalui Twitter miliknya Herzaky_mp, Minggu 18 Juli 2021.


Pernyataan Herzaky tersebut dilontarkan menanggapi sindiran pegiat media sosial, Denny Siregar yang mengatakan bahwa kasus Hambalang akan selamanya muncul dalam hidup SBY.


Senada dengan Herzaky, kader Demokrat lainnya Yan Harahap juga mengatakan bahwa kasus proyek Hambalang telah selesai dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyerahkan kepada Jokowi untuk dapat diteruskan pembangunannya.


Akan tetapi, kata Yan, Presiden Jokowi tak melanjutkan pembangunan Hambalang tersebut sehingga proyek itu mangkrak sampai sekarang.


“Tetapi tak dilanjutkan oleh Pak Jokowi. Sengaja dimangkrakkan? Wallahua’lam. Jadi, dapat disimpulkan yang bikin mangkrak Hambalang adalah Pak Jokowi,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...