Headline

Opini

SOROT

Sports

DKI Provinsi Paling Tidak Patuh Jaga Jarak, FH: Gak Usah Heran, Gubernurnya Tak Bisa Kerja

          DKI Provinsi Paling Tidak Patuh Jaga Jarak, FH: Gak Usah Heran, Gubernurnya Tak Bisa Kerja
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

DKI Provinsi Paling Tidak Patuh Jaga Jarak, FH: Gak Usah Heran, Gubernurnya Tak Bisa Kerja
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean atau FH menanggapi pernyataan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang menyebut DKI Jakarta menjadi provinsi paling tidak patuh dalam jaga jarak.


Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Selasa 20 Juli 2021, mengaku tak heran dengan kabar DKI Jakarta menjadi provinsi paling tak patuh jaga jarak.


Sebab, menurut Ferdinand, Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan memang tak bisa kerja.


Menurutnya, sebenarnya Wakil Gubernur DKI Riza Patria bisa bekerja namun tak diberi kewenangan oleh Anies Baswedan.


“Ngga usah heran dengan Jakarta..!! Gubernurnya tak bisa kerja. Wagubnya bisa tapi tak punya kewenangan,” cuit Ferdinand Hutahaean.


Dalam cuitannya itu, Ferdinand Hutahaean juga menyertakan link artikel pemberitaan berjudul ‘Wiku: Jakarta Jadi Provinsi Paling Tidak Patuh Jaga Jarak, Banten Terbanyak Tak Pakai Masker’.


Mengutip isi pemberitaan yang dimuat situs Kompas TV tersebut, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa DKI Jakarta menjadi provinsi paling tidak patuh dalam jaga jarak.


Hal itu, kata Wiku, berdasarkan hasil monitoring protokol kesehatan satu minggu terakhir. Ketidakpatuhan warga DKI dalam menjaga jarak mencapai 48,26 persen.


“Untuk desa kelurahan yang tidak patuh menjaga jarak, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan kelurahan yang paling banyak, yaitu 48,26% atau hampir setengah kelurahan di DKI Jakarta masyarakatnya tidak patuh dalam menjaga jarak,” ujar Wiku.


Selain DKI Jakarta, Wiku juga menyebut Banten sebagai provinsi yang masyarakatnya rendah dalam kepatuhan menggunakan masker.


“Kelurahan yang tidak patuh memakai masker paling banyak terdapat di Banten sebesar 28,57 persen,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...