Headline

Opini

PADANG

Sports

Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel

          Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel
Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel.

Ini Alasan Akidi Tio Berdonasi Rp2 Triliun Penanganan COVID 19 di Sumsel
BENTENGSUMBAR.COM - Nama almarhum Akidi Tio dan keluarga disebut sebagai seorang yang sangat dermawan. Meski tidak punya jejak digital atas sosok nama dan keluarga, pihak keluarga disebutkan sering membantu keluarga yang membutuhkan.


Perwakilan keluarga Prof Hardi Darmawan mengungkapkan jika almarhum Akidi Tio dan keluarga memang sering membantu warga yang membutuhkan, seperti keluarga miskin, panti jompo dan lainnya.


Pemberian bantuan tidak hanya di satu wilayah, namun beberapa wilayah lainnya.


"Beliau memang dikenal dermawan, namun selama ini keluarga membatu tidak dikhususnya di suatu wilayah," ujarnya, Senin, 26 Juli 2021.


Selain itu, kata Hardi, saat pandemi COVID 19, pihak keluarga pun telah menyalurkan dalam berbagai bentuk misalnya sembako, juga bantuan warga yang melaukan isolasi mandiri atau isoman. 


"Alm Akidi Tiodan keluarga telah membantu selama pandemi COVID 19, memang sering membantu," ujar ia.


Selama ini, akui Prof Hardi, pihak keluarga pun tidak mempublikasikan bantuan-batuan tersebut.


"Memang tidak dipublikasikan. Saat COVID 19 ini bantuan sembako, bantuan warga isoman terus diberikan keluarga ini," ucapnya lagi.


Mantan Direktur Utama Charitas Palembang ini mengungkapkan jika Akidi Tio memiliki pesan dan amanah kepada anaknya agar dermawan.


Sesuai dengan namanya Akidi yang berati keyakinan.


Sebuah keyakinan untuk saling membantu terhadap sesama. "Sehingga, jika anak dan cucu memiliki rezeki, maka harus mendonasikan kepada yang membutuhkan. Kelebihan rezeki harus diberikan kepada pihak yang berhak menerimanya," pungkas ia.


Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri dikatakan kenal dengan keluarga. Di Palembang, Kapolda Sumatera Selatan pun pernah bertemu dengan keluarga almarhum dengan perantara sang anaknya tersebut.


"Orang Sumatera Selatan yang berhasil, dan saat ini, melihat daerahnya. Beliau punya amanat untuk daerahnya," ujar Kapolda Sumatera Selatan.


Bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID 19 di Sumatera Selatan."Amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar," ujar Kapolda Sumatera Selatan, 


Ia pun memastikan, jika amanah yang diperoleh akan disampaikan kepada masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes


Source: Suara.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...