Headline

Opini

PADANG

Sports

Tentara AS Mendarat di Palembang, Denny Siregar: Bayangkan Kalo Ini Tentara China, Ributnya Udah ke Bulan

          Tentara AS Mendarat di Palembang, Denny Siregar: Bayangkan Kalo Ini Tentara China, Ributnya Udah ke Bulan
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar mengomentari ratusan tentara Amerika Serikat (AS) tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk mengikuti acara latihan bersama TNI AD.

Awalnya Denny Siregar memposting berita salah satu media online nasional dengan judul "330 Tentara AS Tiba di Sumsel, Akan Gelar Latihan Terbesar Bareng TNI AD" di akun twitter miliknya, @Dennysiregar7.

"Bayangkan kalo ini tentara China, wah ributnya udah ke bulan. Gua jadi mikir, jangan2 yg ribut itu proxy Amerika ya ?" cuit Denny Siregar, seperti dilihat BentengSumbar.com pada Senin, 26 Juli 2021.

Dikutip dari detikcom, ratusan tentara Amerika Serikat (AS) tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk mengikuti acara latihan bersama TNI AD. Ratusan tentara AS itu tiba di RI dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 330 tentara AS dilaporkan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Sabtu, 24 Juli 2021. Mereka akan mengikuti latihan bersama TNI AD pada 1-14 Agustus 2021 di tiga daerah latihan tempur Baturaja, Amborawang, dan Makalisung.

"Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi," jelas Kepala Dinas Penerangan, Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam keterangannya.

Latihan ini disebut menjadi latihan terbesar dalam sejarah kerja sama antara TNI AD dengan tentara AS. Latihan ini akan diikuti oleh 2.246 personel TNI AD dan 2.282 personel tentara AD AS dengan materi latihan Staff Exercise, Field Training Exercise, Live Fire Exercise, Medical Exercise, dan Aviation.

Tatang menyebut, ribuan personel tentara AS akan datang secara berturut-turut.

"Untuk Bandara di Palembang ini, kedatangan US Army akan beturut-turut sampai dengan tanggal 26 nanti, menggunakan lima pesawat. Sedangkan di Amborawang dan Makalisung, hanya pada tanggal 25 besok, masing-masing menggunakan satu pesawat," ujar Tatang.

Tatang memastikan prokes yang ketat dari Satgas COVID-19 hingga ketentuan-ketentuan yang berlaku akan diterapkan terhadap para Tentara Amerika tersebut. 

Tak hanya itu, pemeriksaan dari pihak Bea Cukai dan Imigrasi juga akan dilakukan untuk agar kegiatan latihan bersama berjalan aman dan tertib.

Komentar Netizen

Seperti biasa, cuitan Denny Siregar selalu ramai dengan komentar netizen.

"Ya yes.. wong kita bencinya ke china udah mati setengah..eh setengah mati. Apa apa china.. apa apa china.. china kok apa apa.. trus nanti akhirnya yang salah Pak Jokowi," balas akun @fery_hyaken.

"Konon wktu di wuhan awal covid, ada latihan militer amrik juga disana,,, apa perlu tambah waspada saat mreka latihan disini?" komentar akun @AyoungLorenzo.

"Amerika yang datang pada berdarah kadrun jiper and douwn  angkat bicara takut lobang idungnya di masukin lop senjata AK 47 NYA," ujar akun @ZulfanE94952246.

"Kadrun kan sudah di setting seperti orang-orangan sawah, kalau di tarik langsung berisik, otaknya sudah di buang, maka kadrun itu otaknya kosong melompong," kata akun @MarulitualPurba5.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...