Headline

Opini

PADANG

Sports

Keberadaan Yahya Waloni Dinilai Bahaya karena Bodohi Umat, Yusuf Muhammad: Kapan Dia Dipanggil Polisi?

          Keberadaan Yahya Waloni Dinilai Bahaya karena Bodohi Umat, Yusuf Muhammad: Kapan Dia Dipanggil Polisi?

Keberadaan Yahya Waloni Dinilai Bahaya karena Bodohi Umat, Yusuf Muhammad: Kapan Dia Dipanggil Polisi?
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial Yusuf Muhammad mengomentari ceramah pendakwah kondang Yahya Waloni yang menyebut bahwa virus Corona merupakan strategi komunis untuk musnahkan umat Islam.


Seperti yang diketahui sebelumnya, melalui video ceramah yang tersebar di Youtube, Yahya Waloni mengomentari kebijakan pemerintah yakni PPKM Darurat se-Jawa dan Bali.


Yahya Waloni menilai bahwa kebijakan tersebut malah membuat masyarakat menjadi sengsara karena tak ada pemasukan yang masuk.


Yusuf Muhammad menanggapi hal tersebut berpendapat bahwa Yahya Waloni telah melakukan propaganda agar masyrakat tak menaati kebijakan PPKM Darurat.


“PPKM Darurat hanya dianggap (Yahya Waloni) sebagai strategi komunis untuk halangi Idul-adha,” tutur Yusuf Muhammad, dikutip terkini.id dari 2045 TV, Sabtu 17 Juli 2021.


Yahya Waloni juga dikatakan Yusuf pernah menyebut bahwa virus Corona berasal dari lapisan atmosfer matahari yang digunakan oleh Cina dan Amerika sebagai senjata biologis.


Yusuf yang tampak tak setuju dengan pernyataan Yahya Waloni kemudian mengatakan bahwa berhenti untuk membodohi umat yang masih awam.


“Jangan permainkan masyarakat dan manusia yang masih awam ini. Mereka (pendakwah)  sih enak, ceramah tiap hari dimana-mana dapat pemasukan, lah umat dan masyarakat ini dapat apa?” terang pendiri Seword itu.


“Kasihanlah masyarakat dan umat yang selalu dibodohi seperti ini,” kata Yusuf Muhammad.


Ia kemudian menilai keberadaan pendakwah seperti Yahya Waloni dapat mengancam keselamatan sebuah negara.


“Jika dr Lois memanfaatkan gelar dokternya, maka Yahya Waloni memanfaatkan gelar ustaznya untuk menyampaikan propaganda,” ujarnya.


Jika membandingkan dengan dr Lois yang pernah ditangkap polisi karena sebarkan hoaks soal Covid-19, kata Yusuf, Yahya Waloni tak pernah dipanggil untuk diperiksa.


“Tapi bagaimana dengan Yahya Waloni, kapan Yahya Waloni dipanggil oleh polisi?” tanyanya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...