Kodam I/BB Siapkan Tempat Isoter Bagi Prajurit dan PNS

Kodam I/BB Siapkan Tempat Isoter Bagi Prajurit dan PNS
BENTENGSUMBAR.COM - Kodam I/Bukit Barisan menyiapkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) bagi Prajurit dan PNS berlokasi di Barak Transito Ajendam I/BB.


Pengadaan sarana ini untuk lebih memudahkan pengawasan dan proses penyembuhan bagi Prajurit maupun PNS yang terkonfirmasi Covid-19 dalam melakukan isolasi mandiri (isoman).


Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga dari Media Center Pendam I/BB di Medan, Jumat, 23 Juli 2021.


Dijelaskan Kapendam, di lokasi isoter Kodam I/BB ini telah disiapkan 40 bed, tenaga kesehatan (nakes) dan obat-obatan, selain itu dilokasi ini para pasien secara teratur dan terarah melakukan kegiatan seperti senam dan olahraga ringan untuk meningkatkan imun.


"Sampai kini baru terisi 28 bed dan mereka yang di dalamnya memiliki gejala ringan sampai sedang sesuai hasil diagnosa dari RS Tk II Putri Hijau Medan," jelas Letkol Silitonga.  


Dengan disiapkannya lokasi isoter ini diharapkan semua Prajurit dan PNS yang terpapar Covid-19 segera pulih dan sehat sehingga tidak menularkan virus kepada orang lain dan segera dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.


(Vajatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »