Headline

Opini

PADANG

Sports

Terapkan Protokol Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses di Jorong Pasa Lamo

          Terapkan Protokol Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses di Jorong Pasa Lamo
Terapkan Protokol Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Pasbar Gelar Reses di Jorong Pasa Lamo.
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Endra Yama Putra dari Partai Demokrat, menggelar kegiatan Reses masa sidang ke Tiga di Jorong Pasa Lamo, Nagari Persiapan Ranah Pasisie Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at 23 Juli 2021.

Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja ketengah masyarakat, baik yang dilakukan secara perseorangan maupun secara berkelompok untuk menjemput aspirasi warganya.

Acara Reses Wakil Ketua DPRD tersebut dihadiri oleh, perwakilan  Pemuda dan Masyarakat dari Jorong Pasa Lamo serta  Pemuda Sialang, Pemuda Jorong Padang Halaban dan sejumlah masyarakat setempat lainnya dengan menerapkan protokol covid 19.

Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra kepada wartawan di Simpang Empat mengatakan, disamping untuk mempererat hubungan dilaturrahmi dengan masyarakat, acara Reses tersebut juga untuk mendengar dan menjemput langsung aspirasi atau keluhan dan harapan masyarakat untuk nantinya dibahas dan diperjuangkan di DPRD Pasbar.

"Kegiatan tersebut, disamping sudah rindu dan sudah lama tidak bertemu dengan masyarakat, juga untuk mendengar secara langsung keluh kesah dan harapan masyarakat Sasak yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi perwakilan masyarakat di DPRD,"Ungkapnya.

Ditambahkan, menyerap dan menyalurkan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat memang sudah menjadi tanggung jawab seorang anggota DPRD. Entah itu dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial dan bidang lainnya.

"Kegiatan ini tentunya bukan hanya sekedar pertemuan biasa yang tanpa arah dan hasil, namun nantinya semua keluhan dan harapan masyarakat akan saya catat dan nantinya akan saya perjuangkan sehingga dapat terrealisasi untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sasak dan masyarakat dapil dua pada umumnya,"ungkap Endra Yama.

Endra Yama menjelaskan, dalam kegiatan itu, banyak pendapat dan masukan serta permintaan yang disampaikan oleh masyarakat terhadap dirinya. Permintaan masyarakat tersebt meliputi, peningkatkan kegiatan olahraga,  usulan berbagai Turnamen serta Pembangunan tempat olah raga seperti Tribun lapangan Bola, lapangan Volly.

Selanjutnya, alat penangkap ikan, keramba dan pembuatan dan perehapan draynase di jorong pasa lamo serta jalan beton pejalan kaki di atas drynase mengingat jalan kepantai muara Sasak itu tidak memungkinkan lagi di perlebar.

"Insya Allah, saya akan membawa dan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, sehingga nantinya akan direalisasikan sesuai dengan skala prioritas dan anggaran yang ada,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan permintaan maaf, karena hampir dua tahun belakangan ini tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan pembangunan sesuai permintaan masyarakat, dikarenakan kondisi pandemi covid 19 yang masih melanda hingga saat ini. 

"Saya tau, masyarakat pasti banyak yang kecewa, karena selama kurang lebih dua tahun ini, hampir dikatakan tidak ada pembangunan. Maka dari itu saya minta maaf, itu semua karena kondisi dan situasi yang memfokuskan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama disaat pandemi saat ini,"pintanya.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona covid 19, ia menghimbau kepada msyarakat agar senantiasa mengikuti aturan dan Prokes yang telah dibuat pemerintah dengan cara, menjaga pola hidup sehat, menjaga lingkungan, mencuci tangan dengan bersih, tidak keluar rumah kalau tidak ada yang penting dan menghindari kerumunan.

Terima kasih kepada semuanya, semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan mari saling bahu membahu untuk memerangi penyebaran firus covid 19 dan mendukung semua program-program pemerintah untuk kemajuan kita bersama dan kabupaten yang kita cintai ini,"Harap Endra Yama mengakhiri.

(Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...