Headline

Opini

PADANG

Sports

Ngotot Shalat di Masjid, Jemaah Langgar PPKM: Saya Siap Dipenjara

          Ngotot Shalat di Masjid, Jemaah Langgar PPKM: Saya Siap Dipenjara

Ngotot Shalat di Masjid, Jemaah Langgar PPKM: Saya Siap Dipenjara
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihtkan seorang jemaah pria mengaku siap dipenjara lantaran melanggar aturan PPKM terkait shalat berjemaah di masjid, viral di media sosial.


Dilihat dari video yang beredar, Kamis 22 Juli 2021, tampak jemaah pria itu dikelilingi sejumlah jemaah lainnya mengaku telah melanggar aturan PPKM karena shalat berjemaah di masjid.


Ia pun menegaskan, tak masalah dijadikan tumbal untuk dipenjara karena melaksanakan shalat jemaah di masjid.


“Kalaupun saya shalat (di masjid) harus dipenjara, saya yang jadi tumbalnya untuk dipenjara, karena saya melanggar PPKM,” ujar jemaah pria itu.


Menurut jemaah tersebut, dirinya tidak mau dilarang oleh aturan PPKM dari pemerintah yang menurutnya tidak jelas.


“Saya tidak mau dilarang hanya karena aturan-aturan yang tidak jelas,” tegasnya.


Pada cuplikan video tersebut, jemaah pria itu juga menyerukan kepada umat Islam agar jangan pernah mau dilarang oleh pemerintah untuk shalat di masjid.


“Saya berharap kepada umat Islam semua jangan pernah mau anda semua dilarang untuk shalat (di masjid), salat Jumat, salat Id,” ucapnya.


Tak hanya itu, jemaah pria tersebut juga meminta kepada umat Islam agar tak takut mati akibat Corona lantaran menurutnya kematian sudah merupakan kepastian yang tidak dapat diundur maupun dimajukan.


“Mengapa harus takut dengan kematian? Kematian itu tidak bisa diundur atau dimajukan, kematian itu adalah kepastian,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...