Walau Pandemi, Anggota DPRD Pasbar Wasman Tetap Laksanakan Reses

BENTENGSUMBAR.COM - Pandemi Covid-19 tak menghalangi anggota DPRD Dapil II Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Wasman melakukan reses ke dua di Kantor Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo, Jum'at, 23 Juli 2021. 

Reses yang dimulai dari tanggal 21 hingga akhir Juli 2021 nanti, bertujuan untuk menggali, menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat hingga akhirnya akan dibahas di DPRD. 

"Kita menampung semua aspirasi dan keluhan masyarakat, yang nantinya akan dijadikan pokok pikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah daerah untuk agenda pembangunan Kabupaten Pasbar selanjutnya," ujar Anggota DPRD Pasbar dari Fraksi PPP tersebut.

Wasman menambahkan, adapun bentuk aspirasi masyarakat yang ia diterima adalah seperti, saran, masukan, maupun pengaduan dari masyarakat. Setelah itu, aspirasi masyarakat tersebut akan disampaikan dalam laporan kegiatan reses yang selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Pasbar untuk ditindak lanjuti.

"Hasil reses ini akan menentukan gerak pembangunan yang dibutuhkan masyarakat, baik itu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ataupun pembangunan lainnya," terang Wasman.

Menurut Wasman masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang di luar gedung, di mana masa yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD. Reses ini juga merupakan jalinan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala dan langsung turun ke tengah masyarakat. 

"Ini merupakan kewajiban kami dari anggota DPRD, menggali dan menampung aspirasi masyarakat dengan cara jemput bola," kata Wasman.

Wasman berharap, melalui reses ini, semua aspirasi masyarakat dapat tertampung, sehingga semua pembangunan tepat sasaran dan segera dapat direalisasikan kepada masyarakat, serta masyarakat juga dapat segera merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

"Semoga semua aspirasi masyarakat ini dapat segera terwujud dan masyarakat dapat segera merasakan manfaatny," pungkas Wasman mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »