Headline

Opini

PADANG

Sports

Pamer Pembangunan Skybridge CSW, Geisz Chalifah Sindir BuzzeRp: Jakarta Sekarang Memang Keren, Gak Usah Kaget

          Pamer Pembangunan Skybridge CSW, Geisz Chalifah Sindir BuzzeRp: Jakarta Sekarang Memang Keren, Gak Usah Kaget

Pamer Pembangunan Skybridge CSW, Geisz Chalifah Sindir BuzzeRp: Jakarta Sekarang Memang Keren, Gak Usah Kaget
BENTENGSUMBAR.COM - Komisaris Ancol, Geisz Chalifah memamerkan hasil pembangunan jembatan layang atau skybridge untuk menghubungkan halte TransJakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) dengan Stasiun MRT ASEAN.


Geisz Chalifah melalui akun Twitter pribadinya @GeiszChalifah pada Kamis, 29 Juli 2021, mengunggah video yang memperlihatkan skybridge CSW dari segala sisi.


Menurut Geisz Chalifah, dengan dibangunnya skybridge CSW menunjukkan bahwa Jakarta saat ini memang keren.


Sontak dia melontarkan sindiran kepada para buzzer yang kerap mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


“Ga usah kaget apalagi jantungan. Jakarta sekarang memang keren. Cuma kalau mata lu (BuzzerRp) katarak gue maklum kalau perlu gue bantuin operasinya,” ujarnya.


Cuitan Geisz Chalifah tersebut kemudian menuai berbagai komentar dari warganet, salah satunya oleh akun @3Hakuna_matata7.


Dia pun mempertanyakan kepada Geisz Chalifah terkait anggaran APBD yang dihabiskan untuk membangun skybridge CSW. Selain itu dia juga membandingkan dengan pembangunan Simpang Susun Semanggi.


“Habis berapa ratus M APBD Pong? Ada yang bikin bundaran semanggi gretong lho,” katanya.


Adapun warganet lainnya dengan akun @Samloka9 memuji Anies Baswedan lantaran telah membuat proyek skybridge CSW tersebut.


“Jakarta keren ko pada ngegas. Anehnya tapi ya dinikmati gitu loh. Itu orang yang begitu gimana ya ko malu. Saya warga Jabar aja bilang kerennnn. Mantapppppp lanjutkan pak presiden DKI Anies,” tuturnya.


Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun jembatan layang atau skybridge CSW yang menghubungkan Stasiun MRT ASEAN dan Halte Transjakarta Koridor 13 Ciledug-Blok M untuk mendorong integrasi antarmoda.


Skybridge CSW di Stasiun ASEAN telah dibuka untuk publik sejak 7 Mei 2021 lalu. Pengguna jasa dari arah Jalan Kiai Maja atau Jalan Hang Tuah VII dapat naik ke stasiun melalui akses lift, eskalator dan tangga yang disediakan.


Begitu juga dengan pengguna jasa yang turun di Stasiun ASEAN dan hendak melanjutkan perjalanan menuju Jalan Kiai Maja dan Hang Tuah VII.


Di dalam stasiun, ujung jembatan tersebut tersambung dengan area beranda peron sehingga masyarakat dapat langsung masuk ke area berbayar melalui gerbang tapping gate. Jembatan layang ini memiliki panjang sekitar 144 meter dan lebar 4,5 meter.


Source: depok.pikiran-rakyat.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...