Usai Puji Kehebatan Jokowi, Pengamat Ini Justru ‘Sentil’ Cebong: Hidung Cebong Hanya Menghirup Swike Saja

Usai Puji Kehebatan Jokowi, Pengamat Ini Justru ‘Sentil’ Cebong: Hidung Cebong Hanya Menghirup Swike Saja
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik, Ali Syarief menyebut, terdapat segelintir pihak yang terlihat risau dengan sosok Presiden Jokowi.


Menurutnya, kerisauan tersebut bermula dengan dari kehebatan otak Presiden Jokowi terutama di bagian fungsi intelegensinya.


“Yang selalu hirau atau risau dengan apa yang dilakukan oleh Jokowi, adalah karena fungsi intelegensi otaknya, berjalan,” kata Ali Syarief melalui akun Twitternya, seperti dikutip Galamedia, Kamis, 29 Juli 2021.


Menurutnya, kehebatan otak Presiden Jokowi tersebut tidak hanya dapat dibuktikan oleh kata-kata, melainkan oleh beberapa peristiwa penting di negeri ini.


Salah satu ialah ketika Presiden Jokowi bersikap terbuka dengan berbagai jendela informasi seperti kritik yang pernah dilontarkan oleh BEM UI.


“Karena ia (Presiden Jokowi) membuka diri dari berbagai jendela informasi.” tuturnya.


Namun, menurutnya, kelebihan yang dimiliki Presiden Jokowi tersebut justru dinodai oleh para pendukungnya yang kerap diidentikkan dengan istilah ‘cebong’ di jejaring media sosial.


Lantas, Ali Syarief pun menyinggung soal kemampuan ‘cebong’ dalam menghirup berbagai macam aroma yang diumpamaka sebagai kemampuan dalam menafsirkan berbagai macam kritik.


Menurutnya, ‘cebong’ memiliki hidung yang hanya berfungsi untuk menghirup aroma asap swike saja.


Sementara, beragam jenis aroma asap seperti aroma asap ikan bakar makasar atau sate kambing tidak mampu dihirup ‘cebong’.


Maksudnya, ‘cebong’ ini hanya menilai kritik di satu sisi, bukan berbagai sisi.


“Hidung cebong hanya menghirup aroma asap swike saja. Tak pernah kenal bau asap ikan bakar makasar atau sate kambing,” pungkasnya.


Source: Galamedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »