Pangdam I/BB dan Kapoldasu Seperti Saudara Kembar Tak Bisa Dipisahkan

BENTENGSUMBAR.COM - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan  Mayjen TNI Hassanuddin SIP, MM., mengangkat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjadi warga kehormatan Kodam I/Bukit Barisan dilaksanakan di Pantai Haranggaol Simalungun, Pematang Siantar, Sumut, Jumat, 2 Juli 2021.

Kegiatan Pembaretan Kapoldasu menjadi warga kehormatan Kodam I/BB diawali dengan atraksi ledakan, tembakan senjata mesin sedang (SMS) dan upacara khas korps infanteri yang dipimpin langsung Pangdam I/BB dan disaksikan oleh seluruh siswa pendidikan kejuruan tamtama infanteri abit dikmata PK TNI AD Ta 2020, PJU Kodam I/BB dan PJU Poldasu 

"Seperti biasa sesuai tradisi Infanteri Kapoldasu minum buah kelapa, hal ini mempunyai makna tersendiri yang  merupakan simbol perjuangan dan salah satu catatan peristiwa penting  dan sangat istimewa karena yang pertama sejak berdirinya Kodam I/BB," ungkap Pangdam.

Sementara itu, Kapoldasu juga mengaku terharu dan bangga atas pengangkatannya menjadi warga kehormatan dan keluarga besar Kodam I/ BB.

Hal ini memiliki pesan moral  yang harus diemban, bahwa Kodam I/BB dan Poldasu mempunyai historis yang panjang merupakan satu organ tubuh yang tak bisa terpisahkan satu sama lain, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu berdampingan bukan karena  sekedar makna sinergitas namun lebih dari itu menjadi satu derap langkah yang merupakan suatu kekuatan dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan.

”Kodam I/BB dan Poldasu harus solid, marilah kita bersatu agar  permasalahan penanganan Covid-19 dapat terselesaikan dengan baik dan perekonomian segera bangkit," katanya.

Setelah kegiatan Upacara Tradisi Pembaretan , Kapolda membakar semangat Prajurit dengan meneriakan yel-yel Pasukan Infanteri yang disambut dengan semangat oleh seluruh Prajurit.

“Saya bangga dengan kalian, kalian semua Prajurit hebat," pungkas Kapoldasu.

Kegitan dilaksanakan dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Danrem 022/PT, Wadanrindam I/BB, Para PJU Kodam I/ BB, Danbrigif 7/ RR, Dandim 0207/Sml, Para Danyon BS Wilayah Medan, dan Bapak JR Saragih (mantan Bupati Simalungun).

Laporan: Vajatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »