Headline

Opini

SOROT

Sports

Sebut Jokowi Boneka Dungu, Netizen: Jangankan Covid, Menteri Saja Tak Mampu Dia Kontrol

          Sebut Jokowi Boneka Dungu, Netizen: Jangankan Covid, Menteri Saja Tak Mampu Dia Kontrol

Sebut Jokowi Boneka Dungu, Netizen: Jangankan Covid, Menteri Saja Tak Mampu Dia Kontrol
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah postingan netizen yang menghina Presiden Jokowi dengan sebutan ‘Boneka Dungu’ terkait kinerja dari mantan Gubernur DKI itu menangani pandemi covid, viral di media sosial.


Postingan netizen GheajhanaLie yang menyebut Presiden Jokowi sebagai boneka dungu terkait covid tersebut viral usai dibagikan pengguna Twitter Sami86pilang, seperti dilihat pada Minggu 18 Juli 2021.


Dalam narasi cuitannya, Sami86pilang menilai postingan netizen GheajhanaLie tersebut telah melecehkan kepala negara meskipun ia tak paham dengan UU ITE.


“Saya nggak paham dengan UU ITE tapi nggak pantas seorang kepala negara manapun di lecehkan rakyat yang di pimpin nya,” cuit netizen Sami86pilang.


Ia pun mendesak aparat kepolisian untuk menindak postingan GheajhanaLie yang menurutnya telah menginjak-injak kehormatan Presiden RI.


“Apa yang di cuit oleh GheajhanaLie Menurut ku sudah pantas di beri efek jera, agar kehormatan presiden tak di injak injak rakyat. Cc CCICPolri DivHumas_Polri,” tuturnya.


Dilihat dari postingan GheajhanaLie tersebut, tampak netizen itu awalnya menyindir Jokowi dengan sebutan tukang mebel yang dipekerjakan China.


“Bung Karno butuh 10 pemuda Untuk Mengguncang Dunia. Tapi China Hanya Butuh 1 Tukang Mebel Untuk meluluh Lantakkan Indonesia,” tulisnya.


Tak hanya itu, netizen tersebut juga menghina mantan Wali Kota Solo itu dengan sebutan boneka ilegal dari Solo.


“Ternyata Bukan TKA China Tiongkok aja yang Ilegal, Boneka Dari Solo juga Ilegal,” ungkap netizen GheajhanaLie.


Dalam postingan selanjutnya, netizen itu menilai Jokowi kecewa lantaran banyak menteri di kabinet pemerintahannya ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19.


“Jokowi Kecewa Banyak Menteri ke Luar Negeri,” ujar GheajhanaLie.


Lantaran hal itu, netizen tersebut pun menilai bahwa Presiden Jokowi yang disebutnya sebagai boneka dungu tak mampu mengontrol menteri kabinetnya apalagi pandemi Covid-19.


“Anak Buah Sendiri saja Tidak Mampu Kontrol. Apalagi Covid-19, Boneka Dungu tak mampu kontrol,” ujarnya.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...